PENGARUH PEMERIKSAAN PAJAK DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Suatu Studi Pada 5 KPP Pratama di Kota Bandung )

Rofik Ramdani, 104020141 (2016) PENGARUH PEMERIKSAAN PAJAK DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Suatu Studi Pada 5 KPP Pratama di Kota Bandung ). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Pajak merupakan sumber utama penerimaan negara yang digunakan untuk membiayai pengeluaran rutin maupun pembangunan agar tercapai kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat. Dalam menjalankan pemerintahan dan pembangunan, pemerintah membutuhkan dana yang tidak sedikit. Dana tersebut dikumpulkan dari segenap potensi sumber daya yang dimiliki suatu negara, baik berupa hasil kekayaan alam maupun iuran dari masyarakat. Salah satu bentuk iuran masyarakat adalah pajak. Sebagai salah satu unsur penerimaan negara, pajak memiliki peran yang sangat besar dan semakin diandalkan untuk kepentingan pembangunan dan pengeluaran pemerintah. Penelitian ini berjudul “Pengaruh Pemeriksaan Pajak dan Sanksi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Suatu Studi Pada 5 KPP Pratama di Kota Bandung)”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh pemeriksaan pajak dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan asosiatif. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah asumsi klasik, korelasi, regresi, koefisien determinasi sedangkan pengujian hipotesis yang digunakan adalah metode statistik uji f dan uji t dengan bantuan software SPSS 20.0 for windows. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh di 5 KPP Pratama Kota Bandung berupa hasil kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan, Fhitung 26,516 > Ftabel 3,16 maka Ha diterima dan Ho ditolak sehingga pemeriksaan pajak dan sanksi perpajakan memiliki pengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa pemeriksaan pajak memiliki pengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak pada 5 KPP Pratama Kota Bandung, di mana nilai thitung > ttabel atau 5,793 < 2,093, dan sanksi perpajakan memiliki pengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak pada 5 KPP Pratama Kota Bandung, di mana nilai thitung > ttabel atau 6,150 < 2,093. Kata Kunci: Kepatuhahan Wajib Pajak, Pemeriksaan Pajak, Sanksi Perpajakan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2010
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 03 Feb 2017 02:59
Last Modified: 03 Feb 2017 02:59
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/15854

Actions (login required)

View Item View Item