PEMBANGUNAN GAME UNTUK MENGENALKAN SENJATA TRADISIONAL KUJANG JAWA BARAT

YUSUP MULIANA, 113040307 and Sandhika Galih Amalga, ds and Fajar Darmawan, DS (2017) PEMBANGUNAN GAME UNTUK MENGENALKAN SENJATA TRADISIONAL KUJANG JAWA BARAT. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
Abstrak_113040307.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab1_113040707.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover_113040307.pdf

Download (22kB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Pembangunan game sebagai media informasi, digunakan untuk mengatasi permaslahan yang ada pada museum Sri Baduga untuk mengenalkan koleksi yang disimpan di ruangan khusus atau ruangan masterpiece. Pada umumnya pengunjung (anak-anak) memiliki rasa ingin tahu dan lebih menyenangi hal hal yang menarik. Game sebagai media informasi dibangun untuk mengenalkan senjata tradisional khususnya daerah Jawa Barat yang disimpan di ruangan masterpiece tersebut. Tujuan penelitian ini adalah menghasilkan media informasi yaitu game nusantara treasure dengan menggunakan metodologi MDL (Multimedia Development Life Cycle) dari Sutopo dengan tahapan concept, design, material collecting, assembly, testing, dan distribution dan MDA (Mechanics, Dynamics, Aesthetic) dari Hunicke. Setelah selesai dibangun selanjutnya tahap pengujian fungsi fungsi game nusantara treasure yang dilakukan oleh pembuat dan lingkungan pembuatnya sendiri. Hasil akhir dari penelitian ini adalah sebuah media informasi game nusantara treasure untuk pengunjung museum Sri Baduga. Kata kunci: Game, media informasi, koleksi, senjata tradisional, Multimedia Development Life Cycle, Mechanics, Dynamics, Aesthetic

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2017
Depositing User: Irwan Kustiawan
Date Deposited: 02 Feb 2017 12:08
Last Modified: 02 Feb 2017 12:08
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/15828

Actions (login required)

View Item View Item