YUSUP MULIANA, 113040307 and Sandhika Galih Amalga, ds and Fajar Darmawan, DS (2017) PEMBANGUNAN GAME UNTUK MENGENALKAN SENJATA TRADISIONAL KUJANG JAWA BARAT. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik.
|
Text
Abstrak_113040307.pdf Download (9kB) | Preview |
|
|
Text
Bab1_113040707.pdf Download (290kB) | Preview |
|
|
Text
Cover_113040307.pdf Download (22kB) | Preview |
Abstract
Pembangunan game sebagai media informasi, digunakan untuk mengatasi permaslahan yang ada pada museum Sri Baduga untuk mengenalkan koleksi yang disimpan di ruangan khusus atau ruangan masterpiece. Pada umumnya pengunjung (anak-anak) memiliki rasa ingin tahu dan lebih menyenangi hal hal yang menarik. Game sebagai media informasi dibangun untuk mengenalkan senjata tradisional khususnya daerah Jawa Barat yang disimpan di ruangan masterpiece tersebut. Tujuan penelitian ini adalah menghasilkan media informasi yaitu game nusantara treasure dengan menggunakan metodologi MDL (Multimedia Development Life Cycle) dari Sutopo dengan tahapan concept, design, material collecting, assembly, testing, dan distribution dan MDA (Mechanics, Dynamics, Aesthetic) dari Hunicke. Setelah selesai dibangun selanjutnya tahap pengujian fungsi fungsi game nusantara treasure yang dilakukan oleh pembuat dan lingkungan pembuatnya sendiri. Hasil akhir dari penelitian ini adalah sebuah media informasi game nusantara treasure untuk pengunjung museum Sri Baduga. Kata kunci: Game, media informasi, koleksi, senjata tradisional, Multimedia Development Life Cycle, Mechanics, Dynamics, Aesthetic
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2017 |
Depositing User: | Irwan Kustiawan |
Date Deposited: | 02 Feb 2017 12:08 |
Last Modified: | 02 Feb 2017 12:08 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/15828 |
Actions (login required)
View Item |