KESESUAIAN TEKNOLOGI INFORMASI DENGAN PROSEDUR INTERNAL MENGGUNAKAN FRAMEWORK COBIT VERSI 4.1 (Studi Kasus : Fakultas Teknik Universitas Pasundan)

M. HILAL GIBRAN LATIF, 123040212 and Iwan Kurniawan, DS and Rita Rijayanti, DS (2017) KESESUAIAN TEKNOLOGI INFORMASI DENGAN PROSEDUR INTERNAL MENGGUNAKAN FRAMEWORK COBIT VERSI 4.1 (Studi Kasus : Fakultas Teknik Universitas Pasundan). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK_123040212.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB1_123040212.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DLL_123040212.pdf

Download (583kB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Universitas Pasundan saat ini berada dalam jaringan (network) value creation, dan menjalankan peran penting dalam meningkatkan nilai dari berbagai yang dihasilkan penelitian. Sebagai simpul dalam jaringan, pengguruan tinggi di tuntut untuk bisa menjalin komunikasi dan interaksi yang baik dengan simpul-simpul di sekitarnya, dan senantiasa meningkatkan proses-proses internal agar bisa menghasilkan produk yang berkualitas. Dalam menjalankan peran tersebut, Teknologi Informasi (TI) adalah faktor yang sangat strategis. TI tidak hanya berperan menbantu mempercepat, memudahkan, dan meningkatkan akurasi proses-proses akademik dan adminitrasi, tetapi juga memungkinkan terjadinya perbaikan program-program substansial melalui solusi- solusi yang inovatif. Kesesuaian Teknologi Informasi dengan Prosedur Internal menggunakan framework COBIT 4.1 untuk mengetahui keadaan operasional dalam infrastruktur hardware dengan menganalisis dari keadaan saat ini lalu di beri penilaian dari pengukuran dan akan di buat solusi berupa rekomendasi perbaikan terhadap operasional yang belum sesuaian dengan standar. Hasil dari kesesuaian teknologi informasi dengan prosedur internal adalah sebuah pengukuran yang menjadi acuan sebuah rekomendasi perbaikan untuk infratruktur hardware operasional di lingkungan Fakultas Teknik Universitas Pasundan. Kata Kunci : Teknologi Informasi, Framework, COBIT 4.1, Maturity level, Responden, Evaluasi, Fakultas Teknik Universitas Pasundan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2017
Depositing User: Irwan Kustiawan
Date Deposited: 02 Feb 2017 11:52
Last Modified: 02 Feb 2017 11:52
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/15823

Actions (login required)

View Item View Item