KONSERVASI PENYU HIJAU DI TAMAN PESISIR PANTAI PANGUMBAHAN (UJUNG GENTENG) DALAM FOTOGRAFI ESSAY. REDY ALAMSYAH 126020008

Redy Alamsyah dan Rahmadi,.M.Sn (2017) KONSERVASI PENYU HIJAU DI TAMAN PESISIR PANTAI PANGUMBAHAN (UJUNG GENTENG) DALAM FOTOGRAFI ESSAY. REDY ALAMSYAH 126020008. Skripsi(S1) thesis, Fotografi & Film.

[img]
Preview
Text
Cover Tugas Akhir.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (114kB) | Preview
Official URL: http://repository.unpas.ac.id/cgi/users/home?scree...

Abstract

Konservasi adalah upaya-upaya pelestarian lingkungan yang mempertahankan keberadaan setiap komponen-komponen lingkungan untuk pemanfaatan di masa yang akan datang. Atau konservasi adalah suatu upaya yang dilakukan oleh manusia untuk dapat melestarikan flora dan fauna, Kawasan konservasi merupakan salah satu cara yang ditempuh pemerintah untuk melindungi keanekaragaman hayati dan ekosistemnya dari kepunahan. Penyu merupakan salah satu hewan langka yang hampir punah dan termasuk hewan yang dilindungi di dunia. Perburuan, pencurian telur penyu, dan pencemaran pantai merupakan beberapa faktor yang menyebabkan menurun drastisnya populasi hewan langka tersebut. Di dunia ada 7 jenis penyu dan 6 diantaranya terdapat di Indonesia. Jenis penyu yang ada di Indonesia adalah Penyu hijau (Chelonia mydas), Penyu sisik (Eretmochelys imbricata), Penyu lekang (Lepidochelys olivacea), Penyu belimbing (Dermochelys coriacea), Penyu pipih (Natator depressus) dan Penyu tempayan (Caretta caretta). Fotografi essay merupakan rangkaian foto yang menceritakan objek dalam kehidupan sehari-hari tanpa objek tidak hanya selalu manusia. foto essay harus bisa bercerita kepada orang yang melihatnya tanpa harus fotografer menceritakan kepada orang yang melihatnya, melainkan bisa terlihat dari gambar yang berkesinambungan dari awal hingga akhir kegiatan objek. Kata Kunci: Konservasi, Penyu Hijau, Fotografi Essay.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Seni dan Sastra > Fotografi dan Film 2017
Depositing User: oman rohman
Date Deposited: 02 Feb 2017 02:52
Last Modified: 02 Feb 2017 02:52
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/15712

Actions (login required)

View Item View Item