PENGUKURAN PENERIMAAN TEKNOLOGI INFORMASI PADA LAYANAN SIRKULASI PERPUSTAKAAN DENGAN MENGADOPSI METODE TAM(TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL)

RIAN NADYA EFENDI, 123040445 and Sali Alas Majapahit, DS (2017) PENGUKURAN PENERIMAAN TEKNOLOGI INFORMASI PADA LAYANAN SIRKULASI PERPUSTAKAAN DENGAN MENGADOPSI METODE TAM(TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan.

[img]
Preview
Text
Abstrak_123040445.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab1_123040445.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover_dll_123040445.pdf

Download (413kB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Selfcheck dan Bookdrop di Badan Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat merupakan salah satu layanan di bidang peminjaman dan pengembalian buku (sirkulasi) yang diberikan oleh Badan Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat kepada para pengguna perpustakaan, dengan tujuan agar pengguna perpustakaan memperoleh kemudahan dalam melakukan kegiatan peminjaman dan pengembalian buku (sirkulasi). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat penerimaan pengguna terhadap penerapan Selfcheck dan Bookdrop pada layanan sirkulasi perpustakaan di Badan Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat dan untuk mengetahui faktor Perceived Usefulness dan Perceived Ease Of Use terhadap Acceptance pengguna Selfcheck dan Bookdrop pada layanan sirkulasi di Badan Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat. Penelitian ini menggunakan pendekatan Technology Acceptance Model(TAM) dan melalui kuesioner dengan uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik. Hasil dari penelitian ini yaitu tingkat penerimaan pengguna Selfcheck dan Bookdrop pada layanan sirkulasi perpustakaan.Perceived Ease Of Use berpengaruh positif signifikan terhadap Acceptance. Perceived Usefulness berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap Acceptance. Hasil tersebut bisa dijadikan evaluasi bagi organisasi khususnya Badan Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat. Kata Kunci:Teknologi Informasi, Selfcheck, Bookdrop, Perceived Usefulness, Perceived Ease Of Use, Acceptance, TechnologyAcceptanceModel(TAM).

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2017
Depositing User: Irwan Kustiawan
Date Deposited: 01 Feb 2017 13:25
Last Modified: 01 Feb 2017 13:25
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/15695

Actions (login required)

View Item View Item