PENGARUH LIKUIDITAS, AKTIVITAS DAN PROFITABILITAS TERHADAP HARGA SAHAM (Studi pada perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2015)

Dian Ramdhan Nurdiansyah, 124020155 (2016) PENGARUH LIKUIDITAS, AKTIVITAS DAN PROFITABILITAS TERHADAP HARGA SAHAM (Studi pada perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2015). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1..pdf

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2..pdf

Download (734kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka kw.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan SIDANG AKHIR.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh likuiditas, aktivitas, dan profitabilitas terhadap harga saham (studi pada perusahaan sektor pertambangan yang terdapat di Bursa Efek Indonesia). Sampel penelitian ini didasarkan pada metode purposive sampling, yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Dalam penelitian ini jumlah yang diteliti 12 perusahaan. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi, korelasi, pengujian hipotesis, serta koefisien determinasi menggunakan uji t, uji f, dan pengolahan data dibantu dengan menggunakan SPSS 23.0 for windows. Hasil ini menunjukkan bahwa secara parsial Likuiditas berpengaruh terhadap Harga Saham, Aktivitas berpengaruh signifikan terhadap Harga Saham dan Profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap Harga Saham. Dan secara simultan likuiditas, aktivitas, dan profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap harga saham. sebesar 86,7% dan sisanya sebesar 13,3% merupakan faktor-faktor yang tidak diteliti seperti Size, Solvabilitas, Price Earning Ratio, dan Nilai pasar. Kata kunci : Likuiditas, Aktivitas, Profitabilitas, dan Harga Saham.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2012
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 01 Feb 2017 07:59
Last Modified: 01 Feb 2017 07:59
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/15688

Actions (login required)

View Item View Item