PENGARUH PENERAPAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN (Studi pada PT Kereta Api Indonesia (PERSERO) Kota Bandung)

Ricki Wahyudi, 114020342 (2017) PENGARUH PENERAPAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN (Studi pada PT Kereta Api Indonesia (PERSERO) Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Image
LEMBAR PENGESAHAN.jpg

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (525kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (293kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Pengertian pengendalian internal adalah proses yang dijalankan oleh dewan komisaris, manajemen dan personel lain entitas yang didesain untuk memberikan keyakinan memadai tentang pencapaian tiga golongan: a) Keandalan pelaporan keuangan, b) Efektivitas dan efisiensi operasi, c) Kepatuhan terhadap hukum dan peraturan yang berlaku, karena hal tersebut menembus kegiatan operasional organisasi dan merupakan bagian internal dari kegiatan manajemen dasar. Pengendalian internal hanya dapat menyediakan keyakinan memadai, bukan keyakinan mutlak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan pengendalian internal terhadap kualitas laporan keuangan. Unit penelitiannya adalah PT Kereta Api Indonesia (Persero) Kota Bandung dan sasaran penelitiannya adalah para pegawai yang bekerja di bagian SPI dan Keuangan PT Kereta Api Indonesia (Persero) Kota Bandung dengan jumlah sampel sebanyak 36 orang. Jenis metode penelitian yang akan digunakan oleh penulis adalah bersifat deskriptif asosiatif. Metode deskriptif adalah suatu metide dimana teeknik yang digunakan dalam mengumpulkan data dilakukan melalui bentuk hipotesis yang diajukan berupa hipotesis asosiatif. Teknik analisa yang digunakan adalah regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengendalian internal berpengaruh terhadap kualitas laporan keuangan adalah sebesar 44,7% dan sisanya sisanya sebesar 55,3% dipengaruhi oleh faktor lain yaitu seperti faktor audit laporan keuangan, kompetensi staff akuntansi, good corporate governance, dan lain-lain. Kata Kunci: Pengendalian Internal dan Kualitas Laporan Keuangan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2011
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 01 Feb 2017 07:45
Last Modified: 01 Feb 2017 07:45
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/15687

Actions (login required)

View Item View Item