PERANCANGAN SISTEM INFORMASI KANTIN MENGGUNAKAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (STUDI KASUS: KANTIN FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS PASUNDAN)

RIA NURJANAH, 123040177 and Caca Emile Supriana, DS (2017) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI KANTIN MENGGUNAKAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (STUDI KASUS: KANTIN FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS PASUNDAN). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
Bab1_123040177.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak_123040177.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover_dll_123040177.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Kantin (dari Bahasa belanda: kantine) adalah sebuah ruangan atau tempat yang dapat digunakan pengunjung untuk makan. Kantin hampir selalu ada di setiap universitas di Indonesia. Pesan, bayar, duduk adalah prinsip para pengguna fasilitas kantin. Pada saat ini kantin menjadi suatu fasilitas yang wajib ada pada suatu universitas, keberadaannya sangat dibutuhkan sebagai tempat untuk membeli makanan atau minuman. Masalah yang muncul pada sistem pelayanan kantin adalah kesulitan dalam melayani pemesanan terlebih disaat jam istirahat, dengan jumlah yang tidak seimbang antara konsumen dan penjual yang ada di kantin ini menyebabkan beberapa masalah. Banyak konsumen yang membatalkan pesanan karena proses pelayanan yang lama, belum lagi dengan ruang yang terbatas, tidak jarang konsumen yang telah mendapatkan pesanannya namun tidak mendapatkan meja. melihat masalah tersebut diperlukannya sebuah solusi untuk menjaga loyalitas konsumen terhadap kantin. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis dan merancang Sistem Informasi Kantin UNPAS Bandung dengan menggunakan Customer Relationship Management (CRM) sebagai konsep untuk menganalisis dan mengidentifikasi konsumen, metodologi Structured System Analysis and Design Methods (SSADM), konsep Work System Framework. Hasil dari penelitian ini adalah rancangan Sistem Informasi Kantin studi kasus Fakultas Teknik UNPAS dengan menerapkan konsep CRM. Manfaat dari penelitian ini adalah untuk memberikan solusi dalam meningkatkan pelayanan kantin sehingga dapat memenuhi kebutuhan konsumen. Kata Kunci : Sistem Informasi Kantin, CRM, Metodologi SSADM, Work System Framework

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2017
Depositing User: Irwan Kustiawan
Date Deposited: 31 Jan 2017 09:01
Last Modified: 31 Jan 2017 09:01
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/15654

Actions (login required)

View Item View Item