PENGARUH PENERAPAN ETIKA PROFESI AKUNTAN DAN SKEPTISISME PROFESIONAL AUDITOR TERHADAP EFEKTIVITAS PENDETEKSIAN KECURANGAN (Studi Pada 9 Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung)

Diana Febriani, 124020125 (2017) PENGARUH PENERAPAN ETIKA PROFESI AKUNTAN DAN SKEPTISISME PROFESIONAL AUDITOR TERHADAP EFEKTIVITAS PENDETEKSIAN KECURANGAN (Studi Pada 9 Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
New Doc 2017-01-30.pdf

Download (427kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 skripsi.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 skripsi.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2 cuy.pdf

Download (370kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (49kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Pengaruh Penerapan Etika Profesi Akuntan dan Skeptisisme Profesional Auditor Terhadap Efektivitas Pendeteksian Kecurangan”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan etika profesi akuntan, skeptisisme profesional auditor dan efektivitas pendeteksian kecurangan. Sampel dalam penelitian ini didasarkan pada metode proporsional sampling. Metode Proporsional Sampling adalah teknik sampling yang digunakan bila populasi mempunyai anggota atau unsur yang tidak homogen dan berstrata secara proporsional.Dalam penelitian ini jumlah sampel yang diteliti sebanyak 33 responden. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif asosiatif. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Analisis Korelasi, Uji t dan Uji F dan Analisis Regresi Berganda. Pengolahan data dibantu dengan software SPSS versi 20 ForWindows. Dari perhitungan uji hipotesis secara parsial digunakan uji t dengan taraf kesalahan 5%.Untuk penerapan etika profesi akuntan diperoleh thitung3,555> ttabel2,040 artinya terdapat pengaruh yang signifikan dari penerapan etika profesi akuntan terhadap efektivitas pendeteksian kecurangan.Untuk skeptisisme profesional auditor diperoleh thitung 2,081> ttabel 2,040 artinya terdapat pengaruh yang signifikan dari skeptisisme profesional auditor terhadap efektivitas pendeteksian kecurangan.Untuk uji hipotesis secara simultan penerapan etika profesi akuntan dan skeptisisme profesional auditor terhadap efektivitas pendeteksian kecurangan digunakan uji F diperoleh Fhitung 23,606 > Ftabel 3,305 dengan tingkat koefisien determinasi secara simultan sebesar 60,6%. Sedangkan sisanya sebesar 39,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis. Berdasarkan kesimpulan tersebut kesimpulan bahwa terdapat pengaruh antara penerapan etika profesi akuntan dan skeptisisme profesional auditor terhadap efektivitas pendeteksian kecurangan . Keywords :Penerapan Etika Profesi Akuntan, Skeptisisme Profesional Auditor ,danEfektivitas Pendeteksian Kecurangan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2012
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 31 Jan 2017 08:59
Last Modified: 31 Jan 2017 08:59
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/15652

Actions (login required)

View Item View Item