PENGARUH KETIDAKJELASAN PERAN DAN KONFLIK PERAN TERHADAP KOMITMEN INDEPENDENSI AUDITOR INTERNAL (Studipada PT. KeretaApi (Persero) Bandung)

Daud Dzikri, 124020008 (2017) PENGARUH KETIDAKJELASAN PERAN DAN KONFLIK PERAN TERHADAP KOMITMEN INDEPENDENSI AUDITOR INTERNAL (Studipada PT. KeretaApi (Persero) Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER DAUD SKRIPSI top.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar Pengesahan.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak daud.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I (daud).pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2 (daud).pdf

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA(3).pdf

Download (76kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Auditor internal dirasakan semakin penting oleh perusahaan, auditor dilaksanakan oleh orang yang kompeten dan independen dengan cara mengumpulkan bukti-buktiyang ada serta mengevaluasi bahan bukti tersebut, yang bertujuan agar dapat memberikan suatu pendapat mengenai kewajaran laporan keuangan. Pada prakteknya jika tanpa adanya komitmen pada pribadinya seseorang (auditor) maka sulit untuk mempertahankan independensi dalam diri auditor sebagai profesinya dan bagi perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketidakjelasan peran kerja auditor internal pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Bandung, untuk mengetahui konflik peran auditor internal pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Bandung, untuk mengetahui komitmen independensi auditor internal yang telah dicapai pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Bandung, untuk mengetahui besarnya pengaruh ketidakjelasan peran terhadap komitmen independensi auditor internal pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Bandung, untuk mengetahui besarnya pengaruh konflik peran terhadap komitmen independensi auditor internal PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Bandung, dan untuk mengetahui besarnya pengaruh ketidakjelasan peran dan konflik peran terhadap komitmen indepenensi auditor internal pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Bandung. Metode penelitian dalam penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Auditor Internal PT. Kereta Api Indonesia (Persero) sebanyak 60 orang. Menggunakan teknik pengambilan sampel sampling purposive, diperoleh sampel sebanyak 40 orang. Berdasarkan hasil analisis penelitian di atas yang dapat disimpulkan bahwa ketidakjelasan peran Auditor Internal pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Bandung termasuk dalam kategori kadang terjadi ketidakjelasan peran. Konflik peran Auditor Internal pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Bandung termasuk dalam kategori kadang terjadi konflik peran. Komitmen independensi auditor internal pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Bandung termasuk dalam kategori auditor internal jarang berkomitmen tentang independensi. Ketidakjelasan peran memberikan kontribusi terhadap komitmen independensi Auditor Internal di PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Bandung sebesar 16,8%. Konflik peran memberikan kontribusi terhadap komitmen independensi Auditor Internal di PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Bandung sebesar 18,6%. Terdapat pengaruh ketidakjelasan peran dan konflik peran secara simultan terhadap ii komitmen independensi Auditor Internal pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Bandung sebesar 35,4%. Kata kunci : Ketidakjelasan Peran, Konflik Peran, Komitmen Independensi Audit Internal

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2012
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 31 Jan 2017 08:44
Last Modified: 31 Jan 2017 08:44
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/15648

Actions (login required)

View Item View Item