PENGARUH E-PROCUREMENT DAN E-AUDIT TERHADAP EFEKTIVITAS PENCEGAHAN FRAUD PENGADAAN BARANG DAN JASA (Studi Pada Inspektorat Provinsi Jawa Barat)

Irwan Fachri Husaeri, 124020012 (2017) PENGARUH E-PROCUREMENT DAN E-AUDIT TERHADAP EFEKTIVITAS PENCEGAHAN FRAUD PENGADAAN BARANG DAN JASA (Studi Pada Inspektorat Provinsi Jawa Barat). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
1. Cover irwan.pdf

Download (407kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (369kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (343kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (660kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (942kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (372kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh E-Procurement dan E-Audit terhadap Efektivitas Pencegahan Fraud Pengadaan Barang dan Jasa. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan data primer. Teknik sampling yang digunakan adalah probability sampling dengan metode simple random sampling.Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda, korelasi berganda, pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t dan uji F serta analisis koefisien determinasi.Banyaknya populasi penelitian adalah 50 orang, sampel penelitian yang digunakan adalah 33 orang dengan sumber data yang diperoleh melalui hasil pengisian kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa secara parsial E-Procurement dan E-Audit berpengaruh terhadap Efektivitas Pencegahan Fraud Pengadaan Barang dan Jasa. Dimana besarnya pengaruh E-Procurement sebesar 10,4%, dan E-Audit sebesar 16,5% terhadap Efektivitas Pencegahan Fraud Pengadaan Barang dan Jasa. Secara simultan E-Procurement dan E-Audit berpengaruh terhadap Efektivitas Pencegahan Fraud Pengadaan Barang dan Jasa sebesar 27,04%, sedangkan sisanya yaitu sebesar 72,96% merupakan pengaruh faktor lain di luar kedua variabel independen yang sedang diteliti, seperti pengendalian interna. Kata Kunci: e-Procurement, e-Audit dan efektivitas pencegahan fraud pengadaan barang dan jasa.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2012
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 31 Jan 2017 07:34
Last Modified: 31 Jan 2017 07:34
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/15623

Actions (login required)

View Item View Item