PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN MICROSOFT POWERPOINT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X DI X DI SMA BINA DHARMA 1 BANDUNG

RAHMA ANUGERAH FALAAH, 095020115 (2017) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN MICROSOFT POWERPOINT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X DI X DI SMA BINA DHARMA 1 BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER PDF.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I PDF.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II PDF.pdf

Download (223kB) | Preview
[img] Text
BAB III PDF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (495kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (518kB)
[img] Text
BAB V PDF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (232kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Microsoft Powerpoint Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X di SMA Bina Dharma 1 Bandung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penggunaan media pembelajaran microsoft powerpoint pada mata pelajaran ekonomi di kelas X di SMA Bina Dharma 1 Bandung dan untuk mengetahui besar pengaruh penggunaan media pembelajaran microsoft powerpoint terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas X di SMAN Bina Dharma I Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah asosiatif kausal. Subjek penelitian adalah siswa kelas X di SMA Bina Dharma 1 Bandungyang berjumlah 37 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan studi pustaka, observasi, teknik angket, dan wawancara. Hasil penelitian dari penggunaan media pembelajaran microsoft powerpoint menunjukkan 77% berada pada kategori baik. Hasil penelitian dari hasil belajar siswa menunjukkan rata-rata 80,48% berada pada kategori sangat baik. Dari hasil uji regresi dapat diketahui pengaruh penggunaan media pembelajaran microsoft powerpont terhadap hasil belajar siswa sebesar 63,5%. Pengaruh tersebut berasal dari media pembelajaran microsoft powerpoint yang digunakan secara tepat mempengaruhi hasil belajar siswa. Hasil penelitian dapat dinyatakan dari kesimpulan adalah media pembelajaran microsoft powerpoint dapat mempengaruhi keberhasilan siswa dalam menguasai materi pembelajaran. Oleh karena itu media pembelajaran microsoft powepoint membuat siswa menjadi bersemangat mengikuti proses pembelajaran sehingga akan berdampak kepada hasil belajar siswa. Adapun saran yang direkomendasikan adalah hendaknya guru dapat bekerja sama dengan siswa untuk menciptakan kondisi belajar yang lebih baik agar dapat meningkatkan motivasi belajar salah satunya dengan cara memilih media pembelajaran yang sesuai dengan materi yang akan di sampaikan sehingga penyampaian materi pembelajaran akan lebih efektif. Kata kunci : Media Pembelajaran MicrosoftPowerpoint. Hasil Belajar Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2016
Depositing User: Mr Andi Wijaya
Date Deposited: 31 Jan 2017 06:28
Last Modified: 31 Jan 2017 06:28
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/15592

Actions (login required)

View Item View Item