PENGARUH GENDER DALAM AUDIT DAN PENGALAMAN KERJA AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT SEKTOR PUBLIK (Studi pada Inspektorat Kota Bandung)

Ida Rochayati, 124020050 (2016) PENGARUH GENDER DALAM AUDIT DAN PENGALAMAN KERJA AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT SEKTOR PUBLIK (Studi pada Inspektorat Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (367kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (570kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (238kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Pengaruh Gender dalam Audit dan Pengalaman Kerja Auditor terhadap Kualitas Audit Sektor Publik”, yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana gender dalam audit, pengalaman kerja auditor dan kualitas audit sektor publik pada Inspektorat Kota Bandung. Sampel dalam penelitian ini didasarkan pada metode proportionate stratified random sampling, yaitu teknik ini digunakan bila populasi mempunyai anggota/unsur yang tidak homogen dan berstara secara proporsional. Dalam penelitian ini jumlah sampel yang diteliti sebanyak 31 responden. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif veripikatif. Analisis statistik yang digunakam dalam penelitian ini adalah Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Analisis Korelasi, Uji t dan Uji F dan Analisis Regresi Berganda. Pengolahan data dibantu dengan software SPSS versi 20 For Windows. Uji Beda dengan metode uji-U Mann-Whitney menggunakan bantuan aplikasi program SPSS versi 13.0. Dari perhitungan uji hipotesis secara parsial digunakan uji t dengan taraf kesalahan 5%. Untuk gender dalam audit diperoleh thitung -0,190 < ttabel 1,699 artinya tidak berpengaruh positif yang tidak berpengaruh signifikan dari gender dalam audit terhadap kualitas audit sektor publik. Untuk pengalaman kerja auditor diperoleh thitung 5,939 > ttabel 1,699 artinya terdapat pengaruh yang signifikan dari pengalaman kerja auditor terhadap kualitas audit sektor publik. Untuk uji hipotesis secara simultan gender dalam audit dan pengalaman kerja auditor terhadap kualitas audit sektor publik digunakan uji F diperoleh Fhitung 17,721 > Ftabel 3,328 dengan tingkat koefisien determinasi secara simultan sebesar 55,9%. Sedangkan sisanya sebesar 44,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis. Untuk uji-U Mann-Whitney tidak terdapat perbedaan kualitas audit sektor publik auditor laki-laki dan perempuan sebesar 57,500. Berdasarkan hasil analisis penelitian di atas dapat disimpulkan secara parsial bahwa tidak terdapat pengaruh antara gender dalam audit terhadap kualitas audit sektor publik. Terdapat pengaruh antara pengalaman kerja auditor terhadap kualitas audit sektor publik. Secara simultan terdapat pengaruh antara gender dalam audit dan pengalaman kerja auditor terhadap kualitas audit sektor publik. Keywords : Gender Dalam Audit, Pengalaman Kerja Auditor dan Kualitas Audit Sektor Publik.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2012
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 31 Jan 2017 04:11
Last Modified: 31 Jan 2017 04:11
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/15545

Actions (login required)

View Item View Item