PENGARUH PENGALAMAN AUDITOR, TEKANAN KETAATAN DAN KOMPLEKSITAS TUGAS TERHADAP AUDIT JUDGMENT (Survey Pada Auditor di Kantor Akuntan Publik Wilayah Kota Bandung)

Rizky Dwi Ahdiawan, 124020208 (2016) PENGARUH PENGALAMAN AUDITOR, TEKANAN KETAATAN DAN KOMPLEKSITAS TUGAS TERHADAP AUDIT JUDGMENT (Survey Pada Auditor di Kantor Akuntan Publik Wilayah Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
SA cover.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II pdf.pdf

Download (478kB) | Preview
[img]
Preview
Text
dapus fix.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (87kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Auditor memiliki peran yang sangat dibutuhkan oleh perusahaan atau klien untuk mengawasi pelaksanaan sistem perusahaan atau klien tersebut dalam suatu perusahaan kemudian menghasilkan audit judgment yang terbaik dan memberikan keputusan kepada manajemen perusahaan atau klien tersebut bila ditemukan kelemahan dan penyimpangan maupun dalam pelaksanaannya dalam perusahaan. Beberapa faktor yang mempengaruhi audit judgment adalah pengalaman auditor, tekanan ketaatan dan kompleksitas tugas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengalaman auditor, tekanan ketaatan dan kompleksitas tugas terhadap audit judgment survey pada auditor di Kantor Akuntan Publik wilayah Kota Bandung. Jenis penelitian ini termasuk penelitian deskriptif verifikatif. Sampel pada penelitian ini 61 auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik wilayah Kota Bandung. Pengambilan sampel menggunakan metode sampling slovin yang menggunakan uji-T dan uji-F. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan analisis korelasi berganda serta pengujian hipotesis menggunakan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa pengalaman auditor, tekanan ketaatan dan kompleksitas tugas secara parsial dan simultan berpengaruh positif terhadap audit judgment. Secara parsial, besarnya pengaruh pengalaman auditor terhadap audit judgment sebesar 16,4%, kemudian besarnya pengaruh tekanan ketaatan terhadap audit judgment yaitu sebesar 20,8%, dan besarnya pengaruh kompleksitas tugas terhadap audit judgment sebesar 33,8%. Secara simultan pengalaman auditor, tekanan ketaatan, dan kompleksitas tugas berpengaruh terhadap Audit judgment pada KAP di wilayah Kota Bandung dengan persentase pengaruh sebesar 71% dan sianya 29% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis seperti kompetensi, etika auditor, integritas auditor dan objektifitas auditor. Kata Kunci : Pengalaman Auditor, Tekanan Ketaatan Auditor dan Kompleksitas Tugas Auditor, Audit Judgment.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2012
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 30 Jan 2017 11:20
Last Modified: 30 Jan 2017 11:20
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/15474

Actions (login required)

View Item View Item