PENGARUH KOMPETENSI DAN AKUNTABILITAS AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (Survey Pada 9 Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung)

Ahmad Hikmat Munajat, 114020242 (2016) PENGARUH KOMPETENSI DAN AKUNTABILITAS AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (Survey Pada 9 Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I revisi.pdf

Download (369kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II revisi save as 2.pdf

Download (684kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (393kB) | Preview
[img]
Preview
Image
Lembar pengesahan.JPG

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Kinerja KAP yang berkualitas sangat ditentukan oleh kualitas audit. Adanya pengaruh kompetensi, independensi dan akuntabilitas auditor menentukan kualitas audit. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kompetensi, independensi dan akuntabilitas auditor, kualitas audit serta mengetahui seberapa besar pengaruh kompetensi, dan akuntabilitas auditor terhadap kualitas audit baik secara parsial maupun simultan. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner yang telah diuji validitas dan reabilitasnya. Penelitian ini dilakukan pada auditor yang bekerja pada 9 Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung yaitu pada KAP. Abu Bakar Usman & Rekan, KAP. Drs. Gunawan Sudradjat, KAP Dr. H.E.R. Suhardjadinata & Rekan, KAP. A.F. Rachman & Soetjipto W.S., KAP. Prof. Dr. H. Tb. Hasanuddin, MSc & Rekan, KAP. Djoemarma, Wahyudin & Rekan, KAP. Drs. La Midjan & Rekan, KAP. Roebiandini & Rekan dan KAP. Dra. Yati Ruhiyati. Populasi dalam penelitian ini adalah jumlah keseluruhan auditor yang terdapat pada KAP yang berdomisili di Kota Bandung. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan proportional random sampling berukuran 24 responden. Secara parsial kompetensi auditor dan akuntabilitas auditor berpengaruh terhadap kualitas audit. Kompetensi auditor memberikan pengaruh sebesar 13,1% terhadap kualitas audit, dan akuntabilitas auditor memberikan pengaruh sebesar 56,9% terhadap kualitas audit. Berdasarkan hasil perhitungan besar pengaruh atau kontribusi masing-masing variabel independen terhadap kualitas audit dapat diketahui bahwa diantara kedua variabel independen, akuntabilitas audit memberikan pengaruh yang paling besar terhadap kulaitas audit pada KAp di Kota Bandung. Kata Kunci : Kompetensi, dan Akuntabilitas Auditor Terhadap Kualitas Audit.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2011
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 30 Jan 2017 10:43
Last Modified: 30 Jan 2017 10:43
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/15467

Actions (login required)

View Item View Item