PENGARUH MEKANISME GOOD CORPORATE GOVERNANCE DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP INTEGRITAS LAPORAN KEUANGAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Industri Otomotif Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2015)

EKA DARWIN, 114020211 (2016) PENGARUH MEKANISME GOOD CORPORATE GOVERNANCE DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP INTEGRITAS LAPORAN KEUANGAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Industri Otomotif Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2015). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (453kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Image
Lembar Pengesahan.JPG

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Laporan keuangan yang baik adalah laporan keuangan yang memiliki integritas atas informasi yang dikandung. Intergritas laporan keuangan adalah sejauh mana laporan keuangan menyajikan informasi keuangan secara wajar, jujur dan tidak bias. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh mekanisme good corporate governance dan ukuran perusahaan terhadap integritas laporan keuangan yang diukur dengan indeks konservatisme. Sampel penelitian ini adalah perusahaan otomotif yang terdaftar di BEI periode 20122015, yang ditentukan dengan metode purposive sampling. Metode statistik yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa mekanisme good corporate governance, yaitu komite audit dan komisaris independen berpengaruh positif dan signifikan, namun kepemilikan instutusional tidak signifikan terhadap integritas laporan keungan. Sementara itu, ukuran perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap integritas laporan keuangan. Kata kunci: Integritas Laporan Keuangan, Mekanisme Good Corporate Governance, Kepemilikan Institusional, Kepemilikan Manajerial, Komite Audit, Komisaris Independen, Ukuran Perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2011
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 30 Jan 2017 10:32
Last Modified: 30 Jan 2017 10:32
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/15465

Actions (login required)

View Item View Item