PENGARUH KOMPETENSI STAF AKUNTANSI, TEKNOLOGI INFORMASI DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN (Survey Pada SKPD di Wilayah Kabupaten Bandung)

Rinaldy Gunawan, 114020215 (2016) PENGARUH KOMPETENSI STAF AKUNTANSI, TEKNOLOGI INFORMASI DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN (Survey Pada SKPD di Wilayah Kabupaten Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (713kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar pengesahan.pdf

Download (83kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kompetensi staf akuntansi, teknologi informasi dan pengendalian internal terhadap kualitas laporan keuangan pada SKPD di Wilayah Kabupaten Bandung. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan data primer. Teknik sampling yang digunakan adalah dengan nonprobability sampling. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, uji validitas, uji reabilitas, analisis korelasi berganda, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi.Banyaknya populasi dan sampel penelitian adalah 44 orang. Pengambilan sampel menggunakan metode sampling jenuh dengan sumber data yang diperoleh melalui hasil pengisian kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa kompetensi staf akuntansi, teknologi informasi dan pengendalian internal secara parsial dan simultan berpengaruh positif terhadap kualitas laporan keuangan. Secara parsial, Besarnya pengaruh kompetensi staf akuntansi terhadap kualitas laporan keuangan sebesar 17,9%, kemudian besarnya pengaruh teknologi informasi terhadap kualitas laporan keuangan sebesar 13,0%, dan besarnya pengaruh pengendalian internal terhadap kualitas laporan keuangan sebesar 32,1%. Secara Simultan, besarnya pengaruh kompetensi staf akuntansi, teknologi informasi dan pengendalian internal terhadap kualitas laporan keuangan sebesar 63,0% dan sisanya 37% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis, yaitu faktor audit laporan keuangan, penerapan standar akuntansi pemerintah (SAP), dan lain-lain. Kata kunci: Kualitas Laporan Keuangan, Kompetensi Staf Akuntansi, Teknologi Informasi dan Pengendalian Internal.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2011
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 30 Jan 2017 10:23
Last Modified: 30 Jan 2017 10:23
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/15463

Actions (login required)

View Item View Item