UPAYA MENUMBUHKAN SIKAP RASA INGIN TAHU DAN PERCAYA DIRI SERTA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MELALUI PENGGUNAAN MODEL PJBL (Penelitian Tindakan Kelas pada Tema benda-benda di lingkungan sekitar subtema perubahan wujud benda, di SDN CIGUMELOR RT.RW 01.07 Ds. Sudi . Kec.Ibun Kab. Bandung)

Rizki Muhamad Hidayat, 125060031 (2017) UPAYA MENUMBUHKAN SIKAP RASA INGIN TAHU DAN PERCAYA DIRI SERTA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MELALUI PENGGUNAAN MODEL PJBL (Penelitian Tindakan Kelas pada Tema benda-benda di lingkungan sekitar subtema perubahan wujud benda, di SDN CIGUMELOR RT.RW 01.07 Ds. Sudi . Kec.Ibun Kab. Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Cover judul.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6.ABSTRAK.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. abstrak inggris.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak sunda.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I .pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (631kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar pustaka skripsi.pdf

Download (143kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya kreatifitas siswa karena siswa kurang berperan aktif dalam pembelajaran, rata-rata hasilbelajar siswa pada pembelajaran tematik sub tema perubahan wujud benda belum mencapai KKM.Penelitian ini bertujuan untuk menumbuhkan kreatifitas dan hasil belajar siswa pada pembelajaran tematik sub tema perubahan wujud benda di kelas V SDN Cigumelor. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas PTK) yang terdiri dari 2 siklus pada pelaksanaannya. Setiap siklus terdiri dari dua pembelajaran dengan menerapkan model Project Based Learning. Adapun, tahapan setiap siklus terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Berdasarkan analisis data hasil penelitian yang diperoleh dilapangan maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan model Project Based Learning dapat meningkatkan sikap percya diri dan rasa ingin tahu kelas V pembelajaran tematik sub tema perubahan wujud benda.Dengan demikian model Project Based Learning dapat dijadikan salah satu model pembelajaran yang diterapkan guru pada kegiatan pembelajaran di dalam kelas agar menumbuhkan rasa ingin tahu dan percaya diri . Kata kunci:Project Based Learning , rasa ingin tahu dan percaya diri

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2016
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 31 Jan 2017 02:47
Last Modified: 31 Jan 2017 02:47
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/15423

Actions (login required)

View Item View Item