KAJIAN RUTE PENGANGKUTAN SAMPAH KOTA CIMAHI DALAM MENGANTISIPASI PEMINDAHAN LOKASI TPA (STUDI KASUS : KECAMATAN CIMAHI TENGAH)

RINDANG MANTJANAGARA, 123060065 and BUDI HERI PIRNGADI, DS and Jajan Rohjan, DS (2017) KAJIAN RUTE PENGANGKUTAN SAMPAH KOTA CIMAHI DALAM MENGANTISIPASI PEMINDAHAN LOKASI TPA (STUDI KASUS : KECAMATAN CIMAHI TENGAH). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
01. BAB I.pdf

Download (575kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover Tugas Akhir.pdf

Download (94kB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Sampah merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia saat ini. Hampir setiap aktivitas yang dilakukan oleh manusia menghasilkan sampah, terutama aktivitas yang berupa konsumsi terhadap suatu barang. Kecamatan Cimahi Tengah merupakan salah satu dari tiga kecamatan di Kota Cimahi dengan rencana hirarki pusat pelayanan sebagai Pusat Pelayanan Kawasan. Sejak tidak di operasikannya TPA Leuwigajah Kota Cimahi akibat longsor yang terjadi pada 21 Februari 2005, sampah yang dihasilkan oleh Kota Cimahi di buang ke TPPAS Sari Mukti Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat, tahun 2017 merupakan tahun dimana kontrak pembuangan sampah tersebut habis dan akan dialihkan ke TPPAS Regional Legok Nangka tepatnya pada bulan Februari 2018. Dengan rencana pemindahan lokasi TPA tersebut maka dilakukan penelitian mengenai rute pengangkutan sampah dari TPS ke TPPAS Legok Nangka serta untuk mengetahui dampak dari pemindahan lokasi TPA dengan metode deskriptif kuantitatif. Rencana pemindahan lokasi TPA berdampak pada penurunan kemampuan ritasi menjadi 1 rit/hari dan meningkatnya beban pengangkutan sampah terutama dalam biaya operasional pengangkutan sebesar 3 kali lipat. Untuk mengantisipasi dampak tersebut perlu dilakukan skema SPAagar dapat menurunkan beban pengangkutan sampah Kota Cimahi. Kata Kunci : Sampah, Pemindahan Lokasi TPA, Antisipasi, Pengangkutan, Rute

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Planologi 2017
Depositing User: Irwan Kustiawan
Date Deposited: 30 Jan 2017 06:53
Last Modified: 30 Jan 2017 06:53
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/15413

Actions (login required)

View Item View Item