PENGARUH PELAKSANAAN AUDIT SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP PRODUKTIVITAS SUMBER DAYA MANUSIA (Survey pada PT Kereta Api Indonesia (Persero) Kota Bandung)

Ues Kurni, 124020187 (2017) PENGARUH PELAKSANAAN AUDIT SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP PRODUKTIVITAS SUMBER DAYA MANUSIA (Survey pada PT Kereta Api Indonesia (Persero) Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Image
IMG_20170130_115250.jpg

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (470kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (209kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK PT Kereta Api Indonesia (Persero) merupakan salah satu perusahaan transportasi kereta api dan merupakan BUMN di Indonesia. Di dalam suatu perusahaan, manajemen menggunakan jasa auditor internal untuk mengoptimalkan pemberdayaan sumber daya manusia yang akan menjalankan kegiatan operasional perusahaan, misalnya produktivitas SDM yang akan mengakibatkan maju suatu perusahaan, sehingga PT Kereta Api Indonesia (Persero) menerapkan suatu sistem pelaksanaan audit SDM (Human Resource) sebagai paradigma untuk menangani risiko lemahnya produktivitas SDM. Berdasarkan hal tersebut maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan audit SDM ; bagaimana produktivitas SDM; bagaimana pengaruh pelaksanaan audit SDM terhadap produktivitas SDM pada PT Kereta Api Indonesia (persero) Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Data Primer diperoleh dari kuisoner dengan sampel dan populasi sebanyak 31 responden. Metode analisis data menggunakan penghitungan Korelasi Pearson, Regresi Linear Sederhana, dan Koefisien Determinasi, untuk melakukan pengujian dilakukan dengan bantuan software SPSS versi 17.00. Dari hasil penelitian diperoleh hasil bahwa terdapat hubungan yang positif antara pelaksanaan audit SDM terhadap produktivitas SDM. Berdasarkan perhitungan korelasi Pearson sebesar 0,457 termasuk dalam kategori “Kuat”. Sedangkan koefisien determinasinya sebesar 0,187 atau 18,0% terhadap Produkutivitas SDM. maka secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan antara pelaksanaan audit SDM terhadap Produktivitas SDM. Dari hasil kesimpulan di atas dapat dikatakan bahwa pelaksanaan audit SDM pada PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah tergolong tinggi. Produktivitas SDM pun telah tergolong sangat Produktif. Untuk meningkatkan pelaksanaan audit SDM , maka auditor internal harus lebih teliti dalam mengaudit dan dilakukan sesuai dengan standar audit yang berlaku di PT Kereta Api Indonesia (Persero). Perusahaan perlu mengevaluasi dan memberikan pelatihan terhadapn auditor dalam meminimalisasikan risiko agar produktivitas SDM dapat dikelola dengan baik. Kata Kunci : Pelaksanaan Audit SDM, Produktivitas SDM

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2012
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 30 Jan 2017 05:27
Last Modified: 30 Jan 2017 05:27
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/15392

Actions (login required)

View Item View Item