PENGARUH PERSONAL SELLING TERHADAP PENCAPAIAN PENJUALAN PRODUK IMPERIAL LEATHER PADA PT. PZ CUSSONS INDONESIA (DEPO BANDUNG)

Navita Yupernando Rabdiyanti, 122040058 (2017) PENGARUH PERSONAL SELLING TERHADAP PENCAPAIAN PENJUALAN PRODUK IMPERIAL LEATHER PADA PT. PZ CUSSONS INDONESIA (DEPO BANDUNG). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
ABSTRAK indonesia.docx

Download (20kB)
[img] Text
ABSTRAK inggris.docx

Download (15kB)
[img] Text
ABSTRAK sunda.docx

Download (18kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (51kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (44kB)
[img] Text
COVER.doc

Download (47kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.doc

Download (27kB)

Abstract

PT. PZ Cussons Indonesia (Depo Bandung) adalah salahsatucabangdariperusahaanindustridibidang toiletries danwewangian.Berdasarkanhasilpenelitian, terdapatmasalahberupatidaktercapainya target penjualanprodukImperial Leatherdaritahun 2013-2016. Permasalahantersebutdisebabkan, kurangnyakemauanwiraniagadalammencarikonsumenbaru, wiraniagakurangmemperhatikan proses tindaklanjut (follow up) dalamhalkunjunganlanjutankepadakonsumen. Tujuan dilakukannya penelitian untuk mengetahui pelaksanaan personal selling, untuk mengetahui kondisi penjualan produk Imperial Leather , untuk mengetahui seberapa besar pengaruh personal selling terhadap pencapaian penjualan perusahaan, untuk mengetahui hambatan-hambatan yang dihadapi dalam pelaksanaan personal seliing dan usaha apa saja yang dilakukan dalam mengatasi masalah tersebut. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian melalui pengujian regresi linier sederhana diperoleh adanya pengaruh positif X terhadap Y, koefisien regresi sebesar 0,834 menyatakan bahwa setiap peningkatan 1 satuan personal selling akan meningkatkan volume penjualan sebesar 0,834 satuan. Adapun perhitungan koefisien Determinasi menunjukan adanya hubungan dengan kategori kuat, hasil korelasi hubungan variabel Y terhadap Variabel X diperoleh persentase sebesar 82,99%. Hambatan hambatan yang dihadapi PT. PZ Cussons Indonesia (Depo Bandung) yaitupemahamantentangproduk yang ditawarkanolehwiraniagamasihsangatlemahdikarenakansebagianbesar status pendidikanwiraniagahanyasebatas SMA dankurangnyapengetahuantentangpemasaran.Mengenaiperaturanwaktudimanawiraniagaselainmencarikonsumenbaru (process prospecting) untukmencapai target penjualandisisilainwiraniagaharusmelakukankunjungankepadakonsumenuntukmemastikankonsumen. Saran-saran yang dapatdikemukanyaitu, perusahaansebaiknyadalammengangkatparapegawaiterutamawiraniaga yang berperanpentingdalamkegiatanpersonal sellingsetidaknyamemilikipengalaman di bidangpemasaranprdukkhususnyadibidangpemasaran, sehinggacommunication skillsudahdikuasaidanperusahaanhanyamemberikanpengarahansaja, perusahaanharusmemperluas area penjualan, selainituperusahaanharusmemberikanpembagianjadwalpencariankonsumenbarudankunjunganlanjutankepadaparawiraniaga agar memaksimalkanperolehanlabatiaptahunnya.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2017
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 30 Jan 2017 04:33
Last Modified: 30 Jan 2017 04:33
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/15371

Actions (login required)

View Item View Item