MODEL PEMABELAJARAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA (PTK di kelas VII-2 SMPN 3 Cianjur)

Kurniasih, NPM. 138060103 (2016) MODEL PEMABELAJARAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA (PTK di kelas VII-2 SMPN 3 Cianjur). UNSPECIFIED thesis, UNPAS.

[img] Text
138060103_Kurniasih.docx

Download (838kB)

Abstract

Kemampuan Berpikir Kriris Matematis Siswa dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya adalah model pembelajaran. Pada umumnya guru dalam kegiatan belajar mengajar pada peserta didik sering menggunakan model konvensional, sehingga kemampuan berpikir kritis matematis siswa masih rendah. Salah model pembelajaran yang dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematis matematis siswa adalah dengan model pembelajaran Kontekstual. Pada penelitian ini akan diamati penigkatan kemapuan berpikir kritis matematis siswa dengan yang menggunakan model pembelajaran kontekstual. Subjek dalam penelitian tindakan kelas ini adalah kelas VII-2 SMP N 3 Cianjur Tahun Pelajaran 2015/2016, instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes kemampuan berpikir kritis matematis siswa. Berdasarkan analisis data diperoleh data seperti berikut (1) model pembelajaran Kontekstual dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematis siswa (2) aktivitas siswa dan guru mampu menciptakan pembelajaran yang lebih aktif yang ditunjukan dengan lembar observasi oleh observer, (3) nilai dari setiap siklus menunjukan peningkatan walaupun tidak signifikan. Kata kunci : Kontekstual (Contextual Teaching and Learning) , kemampuan berpikir kritis matematis siswa.

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Subjects: S2-Thesis
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2016
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 26 Mar 2016 04:25
Last Modified: 26 Mar 2016 04:25
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/1508

Actions (login required)

View Item View Item