PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA SHOWROOM ANUGRAH PRATAMA MOTOR KOTA BOGOR

Tiara Ayu Riswantiana, 122040045 (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA SHOWROOM ANUGRAH PRATAMA MOTOR KOTA BOGOR. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (15kB)
[img] Text
cover skripsi.docx

Download (37kB)
[img] Text
BAB I DRAFT !!.docx

Download (34kB)
[img] Text
BAB II DRAFT !!.docx

Download (104kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (13kB)
[img]
Preview
Text
doc00350320170123124315.pdf

Download (121kB) | Preview

Abstract

Showroom Anugrah Pratama Motor Kota Bogor merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang otomotif yang berada di Kota Bogor yang beralamat di Jalan Raya Pajajaran Warung Jambu No.5 Kota Bogor. Berdasarkan penelitian diketahui bahwa terdapat permasalahan sehubungan dengan kualitas pelayanan, sebagai berikut: 1) konsumen tidak merekomendasikan dan mengajak teman/keluarganya untuk melakukan pembelian atau menggunakan jasa di Showroom Anugrah Pratama Motor, 2) pelayanan yang kurang cepat serta tidak adanya pemberian garansi untuk para konsumen yang membeli produk di Showroom Anugrah Pratama Motor. Permasalahan tersebut diduga karena: 1) penampilan fisik layanan, perlengkapan pegawai, dan sarana komunikasi Showroom Anugrah Pratama Motor, 2) kesediaan dan kurang cepatnya merespon keinginan konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif analisis. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi nonpartisipan, wawancara terstruktur, penyebaran angket atau kuisioner dan studi kepustakaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode sucsessive interval, uji validitas alat ukur, uji reliabilitas, pengujian hipotesis, koefisien korelasi X pada Y, pengujian regresi linier sederhana dan koefisien determinasi.Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian maka kontribusi atau pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen sebesar 77,97% atau dapat dikatakan bahwa varians yang terjadi pada variabel Kepuasan Konsumen (Y) 77,97% ditentukan oleh varians yang terjadi pada variabel Kualitas Pelayanan (X). Sisanya sebesar 22,03% ditentukan oleh faktor-faktor lain diluar penelitian seperti tempat parkir yang cukup sempit, sanksi yang diberikan pemilik Showroom Anugrah Pratama Motor kepada pegawai yang berprestasi maupun yang melanggar. Hambatan-hambatan yang dihadapi oleh Showroom Anugrah Pratama Motor Kota Bogor adalah 1) Keterbatasan Sumber Daya Manusia, 2) Kurangnya pemahaman pegawai mengenai produk dan penggunaan bahasa daerah yang masih sering digunakan untuk menjelaskan kepada konsumen. Usaha-usaha yang dilakukan untuk menanggulangi hambatan-hambatan tersebut: 1)Showroom Anugrah Pratama Motor harus merekrut pegawai baru khusus untuk bagian bengkel, 2) Untuk mengatasi pemahaman dan komunikasi pegawai dengan konsumen, sang pemilik dari Showroom Anugrah Pratama Motor selalu mengingatkan agar para pegawai lebih memahami tentang produk-produk yang ada di Showroom Anugrah Pratama Motor. Saran dari penelitian ini adalah adanya pembagian nomor antrian pada bagian bengkel, perlu dilakukan pengawasan terhadap kinerja pegawai agar dapat bekerja dengan efektif, perlu adanya tindakan atau peringatan kepada pegawai yang tidak mau mengikuti peraturan yang telah ditetapkan. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 26 Jan 2017 07:49
Last Modified: 26 Jan 2017 07:49
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/14979

Actions (login required)

View Item View Item