PENGARUH PENGETAHUAN AUDIT, PENGALAMAN AUDITOR DAN TEKANAN KETAATAN TERHADAP AUDIT JUDGMENT (Survey pada Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung)

Febi Permana Rahayu, 124020234 (2016) PENGARUH PENGETAHUAN AUDIT, PENGALAMAN AUDITOR DAN TEKANAN KETAATAN TERHADAP AUDIT JUDGMENT (Survey pada Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img] Text
Cover.pdf

Download (19kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (84kB)
[img] Text
BAB-1.pdf

Download (216kB)
[img] Text
BAB-2.pdf

Download (355kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (146kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (191kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini secara empiris menguji beberapa faktor yang mempengaruhi audit judgment. Faktor-faktor tersebut adalah pengetahuan audit, pengalaman auditor dan tekanan ketaatan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data menggunakan metode survei dengan menggunakan kuesioner. Populasi penelitian ini adalah auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik yang ada di Kota Bandung. Sampel penelitian ini adalah 23 auditor. Metode penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Teknik dan metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengetahuan audit berpengaruh signifikan terhadap audit judgment dengan kontribusi sebesar 48,2%. Pengalaman auditor berpengaruh signifikan terhadap audit judgment dengan kontribusi sebesar 33,9%. Tekanan ketaatan berpengaruh signifikan terhadap audit judgment dengan kontribusi 20%. Secara simultan pengetahuan audit, pengalaman auditor dan tekanan ketaatan berpengaruh terhadap audit judgment dengan kontribusi sebesar 78,9%. Kata kunci : Pengetahuan audit, pengalaman auditor, tekanan ketaatan dan audit judgment

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2012
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 26 Jan 2017 06:49
Last Modified: 26 Jan 2017 06:49
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/14868

Actions (login required)

View Item View Item