YUSUP SUPRIADI, 122050211 (2017) TATA LETAK SURAT KABAR GALAMEDIA ( Analisis Semiotika Halaman Depan Surat Kabar Galamedia Edisi 316). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
Text
ABSTRAK.docx Download (21kB) |
||
Text
COVER SKRIPSI.docx Download (54kB) |
||
Text
BAB I.docx Download (72kB) |
||
Text
BAB II.docx Download (75kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (23kB) |
||
|
Image
Scan.jpg Download (175kB) | Preview |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.docx Download (14kB) |
||
Text
ABSTRACT.docx Download (19kB) |
||
Text
RINGKESAN.docx Download (19kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul “ Tata Letak Surat Kabar Galamedia “ dengan analisis semiotika halaman depan surat kabar Galamedia. Tata letak adalah mengatur tempat dari semua isi Surat kabar menemukan jenis berita dan jenis pendapat yang ingin dibacanya. Tujuan di adakan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peletakanlay out yang dilakukan oleh Surat kabar Harian Umum Galamedia serta fungsi dari layout itu sendiri. Dan juga untuk mengetahui kategori tanda yang terdapat pada layout headline surat kabar Galamedia, menggambarkan peranan tanda dalam mempengaruhi pembaca setelah melihat isi dari headline surat kabar Galamedia. Penelitian ini mengambil bentuk penelitian kualitatif dengan metode yang digunakan yakni metode analisis semiotika. Di dalam penelitian yang menggunakan metode analisis semiotika ini terdapat beberapa teknik pengumpulan data yang terdiri atas : studi kepustakaan, observasi, wawancara dan informan yang dijadikan referensi tambahan dalam melengkapi data yang ada Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tata letak yang ada di dalam halaman muka atau headline surat kabar Galamedia mempunyai peranan yang dapat memudahkan dan membantu pembaca dalam memahami isi dari headline yang disuguhkan oleh surat kabar Galamedia. Serta tanda-tanda yang ada pada headline memberikan makna yang menjadikannya suatu informasi yang dapat pembaca pahami. Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti makadapat ditarik kesimpulan bahwa dalam suatu surat kabar pada halaman muka atau headline memiliki sifat yang fleksibel karena disesuaikan dengan isi dari berita dan iklan sehingga belum ada standar baku mengenai penataan lay out. Lay out itu sendiri yang berhadapan langsung dengan calon pembeli.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 26 Jan 2017 06:46 |
Last Modified: | 26 Jan 2017 06:46 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/14865 |
Actions (login required)
View Item |