KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DAN SELF CONFIDENCE MELALUI MODEL REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION DAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP SISWA SMP

Sophi Nurdini, NPM. 158060029 (2017) KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DAN SELF CONFIDENCE MELALUI MODEL REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION DAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP SISWA SMP. Thesis(S2) thesis, UNPAS.

[img]
Preview
Text
artikel tesis.pdf

Download (137kB) | Preview

Abstract

Dengan kemampuan pemahaman konsep matematis yang dimiliki siswa ada indikasi hasil belajar yang baik. Dalam proses pembelajaran berlangsung siswa hanya pasif mendengarkan guru. Menyebabkan kepercayaan diri siswa rendah. Model pembelajaran yang dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis dan Self Confidence adalah Realistic Mathematics Education dan Problem Based Learning. Penelitian ini adalah penelitian campuran tujuannya untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep dan self confidence dengan menggunakan model Realistic Mathematics Education, Problem Based Learning, dan Konvensional, serta manakah yang lebih baik, untuk mengetahui hubungan antara self confidence dan kemampuan pemahaman konsep matematis. Instrumen yang digunakan berupa tes dan non tes. Hasil penelitian ini adalah terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep dan self confidence dan Realistic Mathematics Education, lebih baik daripada Problem Based Learning, dan Konvensional, serta ada tidak ada hubungan antara self confidence dan kemampuan pemahaman konsep matematis. Kata Kunci; Self Confidence, Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2017
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 26 Jan 2017 02:29
Last Modified: 26 Jan 2017 02:29
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/14844

Actions (login required)

View Item View Item