PENGARUH KOMPETENSI INDEPENDENSI DAN PROFESIONALISME AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (Survey Pada Auditor yang Berkerja di 11 Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung yang Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan)

Biki Padlurohman, 104020248 (2016) PENGARUH KOMPETENSI INDEPENDENSI DAN PROFESIONALISME AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (Survey Pada Auditor yang Berkerja di 11 Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung yang Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img] Text
COVER.pdf

Download (25kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (89kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (395kB)
[img] Text
bab 2.pdf

Download (525kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (388kB)
[img] Image
IMG.jpg

Download (879kB)

Abstract

ABSTRAK Kinerja KAP yang berkualitas sangat ditentukan oleh kualitas Audit. Adanya pengaruh kompetensi, independensi dan profesionalisme auditor menentukan kualitas audit. Hasil audit yang berkuakitas dapat memberikan tingkat kepercayaan yang tinggi bagi pengambil keputusan berkenaan dengan informasi keuangan yang disajikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kompetensi, independensi dan Profesionalisme auditor, kualitas audit serta mengetahui seberapa besar pengaruh kompetensi, independensi dan profesionalisme auditor terhadap kualitas audit baik secara parsial maupun simultan. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner yang telah diuji validitas dan reabilitasnya. Penelitian ini dilakukan pada auditor yang bekerja pada 11 Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan. Populasi dalam penelitian ini adalah Auditor yang telah bekerja lebih dari 5 tahun pada pada 11 Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan . Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan Non probability Sampling dengan pendekatan Purposive sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan deskriptif dan asosiatif karena ada variabel yang akan dijelaskan dan ditelaah seberapa besar pengaruh dari variabel tersebut. Analisis data statistik menggunakan regresi linier ganda, korelasi ganda,korelari parsial, koefisian determinasi, uji t dan uji F. Hasil penelitian yang dilakukan secara parsial pengaruh kompetensi terhadap kualitas audit menunjukan hasil yang signifikan. Kompetensi memberikan pengaruh sebesar 39.2%, terhadap kualitas audit, independensi memberikan pengaruh sebesar 16.4% terhadap kualitas audit, profesionalisme auditor memberikan pengaruh sebesar 23.8% terhadap kualitas audit dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis seperti Pengalaman Audior, Tekanan Waktu, Etika Auditor, Skeptisisme Profesional, Fee Audit dan lain sebagaiinya. Secara simultan hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh yang signifikan antara kompetensi, independensi, dan profesionalisme auditor terhadap kualitas audit sebesar 79.4% sedangkan sisanya sebesar 20,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis. Kata Kunci: Kompetensi, Independensi dan Profesionalisme Auditor Terhadap Kualitas Audit.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2010
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 23 Jan 2017 10:52
Last Modified: 23 Jan 2017 10:52
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/14757

Actions (login required)

View Item View Item