PENGARUH KOMPETENSI DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA (Studi Pada Dokter Umum di Rumah Sakit Immanuel Bandung)

EVANGELIA YUNINDA, NPM : 138020184 (2017) PENGARUH KOMPETENSI DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA (Studi Pada Dokter Umum di Rumah Sakit Immanuel Bandung). Thesis(S2) thesis, UNPAS.

[img] Text
Artikel, Jurnal, 2017.doc

Download (227kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai “Pengaruh Kompetensi dan Motivasi Terhadap Kepuasan Kerja Serta Implikasinya Pada Kinerja (Studi Pada Dokter Umum di Rumah Sakit Immanuel Bandung”. Hasil penelitian diharapkan dapat menjadi masukan yang berguna untuk meningkatkan kinerja dokter yang didasarkan pada pencapaian kepuasan kerja melalui motivasi, dan kompetensi dokter. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakan kuesioner disertai dengan teknik observasi dan kepustakaan, teknik pengambilan sampel menggunakan proportionate stratified random sampling. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada tahun 2016. Teknik analisis data menggunakan Analisis Jalur. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara umum kompetensi, motivasi, kepuasan kerja dan kinerja dokter umum di Rumah Sakit Immanuel Bandung relatif sudah baik dan cukup puas. Kompetensi dan motivasi berpengaruh terhadap kepuasan kerja secara simultanah sebesar 70.70%. Secara parsial kompetensi berpengaruh terhadap kepuasan kerja sebesar 33.61% dan motivasi berpengaruh terhadap kepuasan kerja sebesar 37.04% serta kepuasan kerja memberikan pengaruh terhadap kinerja dokter sebesar 75.52%. Kata Kunci : Kompetensi, Motivasi, Kepuasan Kerja, Kinerja Dokter.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2017
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 21 Jan 2017 04:05
Last Modified: 21 Jan 2017 04:05
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/14675

Actions (login required)

View Item View Item