PENGARUH KUALITAS INFORMASI AKUNTANSI KEUANGAN DAN PEMERIKSAAN PAJAK TERHADAP PELAKSANAAN SELF ASSESSMENT SYSTEM (Studi Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cianjur)

WIWIN SETIANI, 124020158 (2016) PENGARUH KUALITAS INFORMASI AKUNTANSI KEUANGAN DAN PEMERIKSAAN PAJAK TERHADAP PELAKSANAAN SELF ASSESSMENT SYSTEM (Studi Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cianjur). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img] Text
Cover.pdf

Download (26kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (88kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (255kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (317kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (94kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (83kB)

Abstract

ABSTRAK Undang-undang perpajakan di Indonesia saat ini menganut Self Assessment System yaitu sistem dimana Wajib Pajak diberi kepercayaan oleh undang-undang untuk menghitung, menyetor, dan melaporan sendiri jumlah pajak yang berlaku. Dalam pelaksanaanna sistem pemungutan pajak dengan self assessment system ini sering digunakan oleh Wajib Pajak untuk melakukan berbagai kelalaian, baik yang disengaja maupun yang tidak sengaja. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Informasi Akuntansi Keuangan dan Pemeriksaan Pajak terhadap Pelaksanaan Self Assessment System. Penelitian ini dilakukan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cianjur. Jumlah sampel sebanyak 24 Accounts Representative dengan teknik pengambilan sampel jenuh atau sensus. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan metode analisis data yang digunakan adalah metode deskriptif asosiatif karena adanya variabel yang akan dijelaskan dan ditelaah seberapa besar pengaruh dari variabel yang diteliti. Analisis data dibantu software SPSS (Statistical Product and Service Solution) 23 for windows. Hasil pengujian menunjukkan bahwa bahwa kualitas informasi akuntansi keuangan memberikan pengaruh secara parsial sebesar 1,9% terhadap pelaksanaan self assessment system dan Pemeriksaan Pajak memberikan pengaruh secara parsial sebesar 72,4% terhadap pelaksanaan self assessment system. Kata Kunci: Kualitas Informasi Akuntansi Keuangan, Pemeriksaan Pajak, Pelaksaan self assessment system

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2012
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 20 Jan 2017 07:23
Last Modified: 20 Jan 2017 07:23
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/14653

Actions (login required)

View Item View Item