PENGARUH PAJAK DAERAH, RETRIBUSI DAERAH, DANA ALOKASI UMUM, DANA ALOKASI KHUSUS TERHADAP ALOKASI BELANJA MODAL (Studi Pada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Barat Periode 2010-2014)

Dimas Alam Prawira, 104020098 (2016) PENGARUH PAJAK DAERAH, RETRIBUSI DAERAH, DANA ALOKASI UMUM, DANA ALOKASI KHUSUS TERHADAP ALOKASI BELANJA MODAL (Studi Pada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Barat Periode 2010-2014). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img] Text
COVER.pdf

Download (55kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (9kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (372kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (283kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (86kB)
[img] Text
PENGESAHAN.pdf

Download (6kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Pajak Daerah, Retribusi Daerah, Dana Alokasi Umum, dan Dana Alokasi Khusus terhadap Alokasi Belanja Modal. Belanja modal mempunyai peranan penting dalam menjalankan sistem pemerintahan yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan publik dan sebagai wujud dari good governance. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kab/Kota di Jawa Barat yang melaporkan secara rutin Laporan Realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dari tahun 2010 hingga tahun 2014 kepada Dirjen Perimbangan Keuangan Pemerintah Daerah. Berdasarkan kriteria tersebut, sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 90 Kab/Kota. Alat analisis yang digunakan adalah menggunakan metode regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Pajak Daerah, Retribusi Daerah, dan Dana Alokasi Umum berpengaruh signifikan terhadap alokasi Belanja Modal. Sedangkan Dana Alokasi Khusus tidak berpengaruh signifikan terhadap alokasi Belanja Modal. Kata Kunci : Pajak Daerah, Retribusi Daerah, Dana Alokasi Umum, Dana Alokasi Khusus, Belanja Modal, good governance, Laporan Realisasi Anggaran

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2010
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 20 Jan 2017 04:04
Last Modified: 20 Jan 2017 04:04
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/14643

Actions (login required)

View Item View Item