PENGARUH DUE PROFESSIONAL CARE DAN AKUNTABILITAS TERHADAP KUALITAS AUDIT (Survei Pada Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung)

Alfianti Azizah Khoir, 124020227 (2016) PENGARUH DUE PROFESSIONAL CARE DAN AKUNTABILITAS TERHADAP KUALITAS AUDIT (Survei Pada Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text
pengesahan.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (763kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (309kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh due professional care dan akuntabilitas terhadap kualitas audit pada 11 Kantor Akuntan Publik yang terdaftar di OJK di Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 11 Kantor Akuntan Publik yang aktif di Kota Bandung berdasarkan data OJK. Teknik sampling yang digunakan adalah Proportionate dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling, karena pengambilan anggota sampel dari populasi dilakukan atas pertimbangan tertentu. Serta sampel ditentukan dengan menggunakan rumus slovin, berdasarkan rumus tersebut dapat dihitung sampel dari populasi berjumlah 177 orang auditor dengan tarif kesalahan 15% (karena pertimbangan sangat sulitnya mendapatkan responden, meskipun pada umunya tingkat tolerir yang digunakan 1%, 5% dan 10%) maka didapatkan sampel 36 responden. Pengujian hipotesis yang diajukan, di analisis berdasarkan teknis statistik yaitu dengan uji normalitas, uji multikolinieritas, uji autokolerasi, uji heteroskedastisitas, uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier berganda, analisis kolerasi, koefisien determinasi, uji t, dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial due professional care berpengaruh sebesar 44,5% terhadap kualitas audit dan akuntabilitas berpengaruh sebesar 23,1% terhadap kualitas audit. Sedangkan secara simultan menunjukkan bahwa due professional care dan akuntabilitas berpengaruh 67,7% terhadap kualitas audit, dan sisanya 32,3% merupakan pengaruh dari faktor lain yang tidak diteliti, diantaranya: Pengalaman Auditor (Saripudin, Netty Herawaty, Rahayu, 2012), Etika Auditor (Martini, SE, M.Akt, 2010) dan lain-lain. Kata Kunci: Due Professional Care, Akuntabilitas dan Kualitas Audit.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2012
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 19 Jan 2017 06:19
Last Modified: 19 Jan 2017 06:19
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/14626

Actions (login required)

View Item View Item