PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN DAN KEPEMILIKAN ASING TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DAN DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA KEUANGAN (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Logam & Sejenisnya yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2014)

Ratih Hardiyanti, 124020232 (2016) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN DAN KEPEMILIKAN ASING TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DAN DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA KEUANGAN (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Logam & Sejenisnya yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2014). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
pengesahan.pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1-2.pdf

Download (630kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (227kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Ukuran Perusahaan dan Kepemilikan Asing Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility dan Dampaknya Terhadap Kinerja Keuangan Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan manufaktur subsektor logam & sejenisnya yang terdaftar di Bursa Efek Indinesia periode 2012-2014 adalah 16 perusahaan. Metode penelitian sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan total 6 perusahaan yang memenuhi kriteria. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis dengan regresi sederhana dan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengungkapan corporate social responsibility yang dilaksanakan oleh perusahaan manufaktur subsektor logam & sejenisnya yang terdaftar di Bursa Efek Indinesia periode 2012-2014 rata-rata sebesar 5,72%. Berdasarkan uji t Ukuran Perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility. Kepemilikan asing berpengaruh signifikan terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility. Pengungkapan Corporate Social Responsibility berpengaruh signifikan terhadap variabel Kinerja Keuangan. Ukuran Perusahaan berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Keuangan. Kepemilikan Asing berpengaruh signifikan terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility . Secara simultan Ukuran Perusahaan dan Kepemilikan Asing berpengaruh signifikan terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility dan berdampak signifikan terhadap Kinerja Keuangan. Kata Kunci: Ukuran Perusahaan, Kepemilikan Asing, Pengungkapan Corporate Social Responsibility dan Kinerja Keuangan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2012
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 19 Jan 2017 04:36
Last Modified: 19 Jan 2017 04:36
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/14624

Actions (login required)

View Item View Item