Pengaruh Peran Kepemimpinan, Komunikasi dan Kompensasi terhadap Kepuasan Kerja serta implikasinya pada kinerja karyawan yang dimoderasi oleh Keterikatan Kerja Karyawan. (survey pada hotel bintang 4 dan 5 di Jawa Barat) The Impact Of Leadership, Communication And Compensation On The Job Satisfaction And The Implications On The Performances Of Employee that moderation by Employee Engagement. (survey on 4 and 5 star hotels in west java)

Zulkifli Harahap, NPM: 139010013 (2017) Pengaruh Peran Kepemimpinan, Komunikasi dan Kompensasi terhadap Kepuasan Kerja serta implikasinya pada kinerja karyawan yang dimoderasi oleh Keterikatan Kerja Karyawan. (survey pada hotel bintang 4 dan 5 di Jawa Barat) The Impact Of Leadership, Communication And Compensation On The Job Satisfaction And The Implications On The Performances Of Employee that moderation by Employee Engagement. (survey on 4 and 5 star hotels in west java). Disertasi(S3) thesis, UNPAS.

[img] Text
JURNAL ZULKIPLIH.docx

Download (68kB)

Abstract

Zulkifli Harahap, NPM: 139010013, Pengaruh Peran Kepemimpinan, Komunikasi dan Kompensasi terhadap Kepuasan Kerja serta implikasinya pada kinerja karyawan yang dimoderasi oleh Keterikatan Kerja Karyawan. (survey pada hotel bintang 4 dan 5 di Jawa Barat), dengan bimbingan Prof. Dr. H. Suryana Sumantri,S.Psi.,MSIE selaku Promotor dan Dr. H. Horas Djulius.,SE selaku Co-Promotor. Latar belakang dari penelitian ini didasarkan pada fenomena yang ada dimana kinerja karyawan yang belum optimal sehingga kualitas pelayanan hotel belum optimal pada saat ini.Adapun yang menjadi faktor utama rendahnya kinerja karyawan adalah tingkat kepuasan kerja karyawan dalam bekerja masih rendah.Berdasarkan penelitian awal, rendahnya kepuasan kerja lebih disebabkan belum optimalnya kepemimpinan, rendahnya komunikasi dan rendahnya kompensasi karyawan hotel bintang 4 dan 5 di Jawa Barat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengkaji Pengaruh peran Kepemimpinan, Komunikasi dan Kompensasi terhadap Kepuasan Kerja serta Implikasinya Pada Kinerja Karyawan yang dimoderasi oleh keterikatan kerja karyawan di Hotel bintang 4 dan 5 di Jawa Barat. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif dan verifikatif, metode peneltian yang digunakan descriptive survey dan exlanantory survey. Dalam penelitian ini yang menjadi sampel adalah karyawan tingkat manajer Hotel bintang 4 dan 5 di Jawa Barat sebanyak 199 orang. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan analisa jalur ( Path Analysis ). Hasil penelitian menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh langsung Kepemimpinan terhadap Kepuasan Kerja sebesar 17,18 persen, pengaruh langsung Komunikasi terhadap Kepuasan Kerja sebesar 4,96 persen, pengaruh langsung Kompensasi terhadap Kepuasan Kerja sebesar 20,49 persen. Secara simultan pengaruh varabel bebas terhadap Kepuasan Kerja sebesar 70,66 persen sisanya sebesar 29,34 persen merupakan factor lain yang tidak diteliti namun turut mempengaruhi Kepuasan Kerja, dan pengaruh Kepuasan Kerja terhadap Kinerja Karyawan sebesar 78 persen, sisanya sebesar 22 persen merupakan factor lain yang tidak diteliti namun turut mempengaruhi.Berdasarkan hasil perhitungan nilai moderasi dari keterikatan kerja diperoleh nilai R2 sebesar 0,796 atau 79,6%, artinya ada peningkatan sebesar 1,6%. Hal ini membuktikan bahwa keterikatan kerja sebagai variabel moderating akan memperkuat hubungan antara kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan. Kata Kunci : Kepemimpinan, Komunikasi, Kompensasi, Kepuasan Kerja, Kinerja Karyawandan Keterikatan Kerja.

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2017
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 01 Feb 2017 07:28
Last Modified: 01 Feb 2017 07:28
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/14593

Actions (login required)

View Item View Item