PENGARUH PEMAHAMAN WAJIB PAJAK MENGENAI AKUNTANSI PERPAJAKAN, PERATURAN PERPAJAKAN DAN TRANSPARANSI DALAM PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BADAN BERDASARKAN PERSEPSI ACCOUNT REPRESENTATIVE (Survei pada KPP Pratama Bandung Tegallega)

Sinta Mustika Sari, 124020192 (2016) PENGARUH PEMAHAMAN WAJIB PAJAK MENGENAI AKUNTANSI PERPAJAKAN, PERATURAN PERPAJAKAN DAN TRANSPARANSI DALAM PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BADAN BERDASARKAN PERSEPSI ACCOUNT REPRESENTATIVE (Survei pada KPP Pratama Bandung Tegallega). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata Pengantar.pdf

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (97kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh besarnya pemahaman akuntansi perpajakan, peraturan perpajakan, transparansi dalam pajak terhadap kepatuhan wajib pajak badan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Tegallega. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif asosiatif dengan menggunakan data primer. Teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling dengan menggunakan metode sampling jenuh. Populasi dalam penelitian ini adalah Account Representative (AR) yang ada di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Tegallega yaitu sebanyak 24 orang. Model regresi yang digunakan telah memenuhi uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis korelasi/Renk sperman dan analisis regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa pemahaman akuntansi perpajakan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak badan dengan besarnya pengaruh sebesar 48,3 persen, pemahaman peraturan perpajakan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak badan dengan besarnya pengaruh sebesar 18,4 persen, dan transparansi dalam pajak secara parsial berpegaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak badan dengan besarnya pengaruh sebesar 22,7 persen. Kata Kunci: Pemahaman Akuntansi Perpajakan, Pemahaman Peratura Perpajakan, Transparansi Perpajakan dan Kepatuhan Wajib Pajak.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2012
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 18 Jan 2017 03:40
Last Modified: 18 Jan 2017 03:40
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/14585

Actions (login required)

View Item View Item