Perencanaan Sistem Upah Perangsang Untuk Meningkatkan Kinerja Karyawan Dan Meningkatkan Produksi Kabel Power Supply Tipe X Di PT. Electric Wire Indonesia (EWINDO)

IRFAN ASSHIDIQI, 123010076 and Dadang Hendriana, DS and ASEP SAEFUL BACHRI RAMLI, DS (2017) Perencanaan Sistem Upah Perangsang Untuk Meningkatkan Kinerja Karyawan Dan Meningkatkan Produksi Kabel Power Supply Tipe X Di PT. Electric Wire Indonesia (EWINDO). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (25kB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

PT. Electeic Wire Indonesia (EWINDO) adalah perusahaan kerjasama antara Indonesia dengan Jepang yang didirikan pada tanggal 10 Mei 1974 yang berlokasi Jl. Cimuncang No. 68, Kota Bandung, Jawa Barat. Perusahaan ini bergerak dalam pembuatan kabel, dan mempunyai karyawan yang cukup banyak tetapi kinerjanya kurang optimal sehingga perusahaan harus mengoptimalkan kinerja dari setiap karyawan dengan menerapkan sistem upah perangsang. Namun perusahaan belum mempunyai perencanaan mengenai pemberian upah insentif kepada karyawan, disatu sisi perusahaan ingin mencapai hasil pendapatan yang optimal, disisi lain perusahaan ingin menerapkan pemberian upah perangsang guna meningkatkan motivasi karyawan supaya diperoleh hasil produksi yang maksimal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat perencanaan upah perangsang yang cocok dan sesuai dengan kondisi perusahaan. Dengan demikian diharapkan perusahaan memiliki perencanaan yang jelas dalam pemberian upah perangsang yang dapat meningkatkan kinerja karyawan, dan meningkatkan hasil produksi yang optimal. Dalam penelitian ini Metode yang digunakan adalah metode hasley. Metode hasley merupakan metode yang digunakan untuk para pekerja yang menerima upah tetap untuk tiap harinya dengan jam kerja yang sudah ditentukan dan jika dapat menyelesaikan pekerjaannya kurang dari waktu yang sudah ditentukan, maka mereka menerima premi tertentu disamping upah tetap yang diterima. Sehingga hasil dari penelitian ini adalah menunjukkan bahwa metode hasley dapat digunakan untuk membuat perencanaan pemberian upah insentif di PT. Ewindo. Kata Kunci : Perencanaan upah insentif, Halsey, Motivasi

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri 2017
Depositing User: Irwan Kustiawan
Date Deposited: 17 Jan 2017 09:19
Last Modified: 17 Jan 2017 09:19
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/14576

Actions (login required)

View Item View Item