PENGARUH KEJELASAN SASARAN ANGGARAN, KONFLIK PERAN DAN SISTEM INFORMASI TERHADAP EFEKTIVITAS SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN (Studi pada PT.Kereta Api Indonesia Kota Bandung)

Mochamad Sidik Zaenudin, 124020200 (2016) PENGARUH KEJELASAN SASARAN ANGGARAN, KONFLIK PERAN DAN SISTEM INFORMASI TERHADAP EFEKTIVITAS SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN (Studi pada PT.Kereta Api Indonesia Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
1. Cover dan Lembar Pengesahan.pdf

Download (789kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.2 ABSTRAK.pdf

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Bab 1.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. BAB II.pdf

Download (392kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (218kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Sistem pengendalian manajemen merupakan suatu proses yang digunakan untuk meyakinkan bahwa sumber daya yang dimililki oleh suatu entitas telah digunakan secara efektif dan efisien. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kejelasan sasaran anggaran, konflilk peran, dan sistem informasi terhadap efektivitas sistem pengendalian manajemen di PT.Kereta Api Indonesia (Persero) Bandung. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai PT.Kereta Api Indonesia (Persero) Bandung sebanyak 88 orang yang berhubungan dengan sistem pengendalian manajemen. Pemilihan sampel menggunakan teknik slovin dan diperoleh sebanyak 47 responden.Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana untuk mengetahui pengaruh secara parsial dari masing-masing variabel yang dilihat dari t-value. Hasil uji t-test menunjukan masing-masing variabel kejelasan sasaran anggaran, konflik peran dan sistem informasi berpengaruh terhadap efektivitas sistem pengandalian manajemen. Kata kunci: Efektivitas sistem pengendalian manajemen, kejelasan sasaran anggaran, konflik peran, dan sistem informasi.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2012
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 17 Jan 2017 05:18
Last Modified: 17 Jan 2017 05:18
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/14557

Actions (login required)

View Item View Item