PENGARUH KOMPETENSI, INDEPENDENSI, DAN MOTIVASI AUDITOR INTERNAL TERHADAP KUALITAS AUDIT INTERNAL (Studi Empiris pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk)

LUTHFI SETIADI, 124020213 (2016) PENGARUH KOMPETENSI, INDEPENDENSI, DAN MOTIVASI AUDITOR INTERNAL TERHADAP KUALITAS AUDIT INTERNAL (Studi Empiris pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar pustaka.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan ttd.pdf

Download (138kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Auditor internal memiliki peran yang sangat dibutuhkan oleh perusahaan untuk mengawasi pelaksanaan sistem internal audit dalam suatu perusahaan kemudian menghasilkan kualitas audit internal yang terbaik dan memberikan saran perbaikan kepada manajemen bila ditemukan kelemahan dan penyimpangan baik yang terdapat pada sistem tersebut maupun dalam pelaksanaannya dalam perusahaan. Beberapa faktor yang mempengaruhi kualitas audit adalah kompetensi, independensi, dan motivasi auditor internal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi, independensi, dan motivasi auditor internal secara parsial dan simultan terhadap kualitas audit internal pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. Jenis penelitian ini termasuk penelitian deskriptif verifikatif. Sampel pada penelitian ini 30 auditor internal yang bekerja sebagai karyawan di PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. Pengambilan sampel menggunakan metode sampling jenuh. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan analisis korelasi berganda serta pengujian hipotesis menggunakan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komptensi, independensi, dan motivasi auditoe internal secara parsial dan simultan berpengaruh positif terhadap kualitas audit pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. Secara parsial, besarnya pengaruh kompetensi auditor internal terhadap kualitas audit yaitu sebesar 18,7 %, kemudian besarnya pengaruh independesi auditor internal terhadap kualitas audit yaitu sebesar 43,9 %, dan besarnya pengaruh motivasi auditor internal terhadap kualitas audit yaitu sebesar 6,2 %. Secara simultan kompetensi, independensi, dan motivasi auditor internal berpengaruh terhadap kualitas audit dengan nilai kontribusi yang diberikan 68,8 %, sedangkan sisanya 31,2 % merupakan kontribusi dari variabel yang tidak diteliti seperti pengalaman auditor internal, etika auditor internal, objektifitas auditor internal, integritas auditor internal, dan sikap atau attitude auditor internal. Kata kunci : Kompetensi Auditor Internal, Independensi Auditor Internal, Motivasi Auditor Internal, Kualitas Audit

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2012
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 16 Jan 2017 09:38
Last Modified: 16 Jan 2017 09:38
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/14529

Actions (login required)

View Item View Item