DETA JUNITA DARUSMAN, 123040255 and Muhammad Tirta Mulia, DS and Rita Rijayanti, DS (2017) PENGUKURAN TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA TERHADAP LAYANAN WEBSITE UNPAS. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik.
|
Text
ABSTRAK_123040255.pdf Download (10kB) | Preview |
|
|
Text
bab1_123040255.pdf Download (206kB) | Preview |
|
|
Text
COVER_123040255.pdf Download (445kB) | Preview |
Abstract
Universitas Pasundan Bandung (UNPAS) memiliki website yang dimana di dalamnya terdapat 3 layanan yaitu : Layanan Kemahasiswaan, Layanan Akademik dan Umum, dan Layanan Keuangan. Dalam setiap kesempatan Universitas Pasundan Bandung selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang memuaskan dalam memberikan informasi kepada pengguna/user di Universitas Pasundan Bandung. Universitas Pasundan Bandung menyediakan layanan untuk memenuhi kebutuhan para pengguna dalam mendapatkan informasi dengan mudah dimana saja dan kapan saja. Namun, apakah pengguna sudah merasa puas atau tidak dalam menggunakannya, maka dari itu dilakukanlah penilitian untuk mengukur tingkat kepuasan pengguna terhadap layanan Universitas Pasundan Bandung. Pengukuran tingkat kepuasan yang dilakukan menggunakan cara dengan model Technology Acceptance Model (TAM) dan Webqual. Sedangkan, untuk pengolahan data menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dimana SEM tersebut bertujuan untuk menguji variabel-variabel dan mendapatkan hasil apakah pengguna sudah merasa puas atau belum, serta mengetahui kecocokan model dengan data yang didapat apakah valid atau tidak valid dengan nilai uji validitas jika nilai > 0,3 maka data tersebut valid, sedangkan untuk uji reliabilitas jika nilai > 0,7 maka data tersebut juga valid. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa pengukuran tingkat kepuasan pengguna terhadap layanan website UNPAS dalam hasil pengolahan data secara statistik desktiptif pengguna sudah merasa puas dalam menggunakan layanan website UNPAS. Dalam pengujian kecocokan model sebagian model memiliki tingkat kecocokan yang baik. Sedangkan, sebagian model yang diuji terdapat tingkat kecocokan yang tidak baik atau tidak siginifikan. Kata Kunci : Pengukuran, Kepuasan Pengguna, Layanan, Website, UNPAS, Technology Acceptance Model (TAM), Webqual, Structural Equation Modelling (SEM)
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2017 |
Depositing User: | Irwan Kustiawan |
Date Deposited: | 14 Jan 2017 19:59 |
Last Modified: | 14 Jan 2017 19:59 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/14487 |
Actions (login required)
View Item |