PENGARUH ORIENTASI ETIKA TERHADAP INDEPENDENSI DAN DAMPAKNYA TERHADAP KUALITAS AUDIT (Survey pada Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Provinsi Jawa Barat)

Mohammad Aries Mulya Sumastopo, 124020281 (2016) PENGARUH ORIENTASI ETIKA TERHADAP INDEPENDENSI DAN DAMPAKNYA TERHADAP KUALITAS AUDIT (Survey pada Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Provinsi Jawa Barat). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
1. Cover dan lembar pengesahan pernyataan.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK (edit).pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (540kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. Daftar Pustaka.pdf

Download (218kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh Orientasi Etika terhadap Independensi dan dampaknya terhadap Kualitas Audit pada Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Provinsi Jawa Barat. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan data primer. Teknik sampling yang digunakan adalah probability sampling dengan metode Simple random sampling. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur (path), korelasi, pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t dan uji F serta analisis koefisien determinasi. Banyaknya populasi penelitian adalah 146 orang, sampel penelitian yang digunakan adalah 73 orang dengan sumber data yang diperoleh melalui hasil pengisian kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa Orientasi Etika terhadap Independensi terdapat pengaruh sebesar 55,9%. Adapun faktor-faktor lain diluar orientasi etika sebessar 44,1%. Kemudian Orientasi etika terhadap kualitas audit terdapat pengaruh sebesar 16,4%, ini berarti bahwa orientasi etika memberikan pengaruh 16,4% terhadap kualitas audit jika tidak ada variable lainnya yang diperhatikan. Sedangkan Independensi terhadap kualitas audit terdapat pengaruh sebesar 29,2%, jika tidak ada variable lainnya yang diperhatikan. sedangkan hasil analisi jalur menunjukan pengaruh Orientasi etika terhadap kualitas audit melalui Independensi adalah sebesar 78,2%, sedangkan sisanya yaitu sebesar 21,8% merupakan pengaruh faktor lain di luar model penelitian ini. Kata Kunci: Orientasi Etika, Independensi, dan Kualitas Audit

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2012
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 14 Jan 2017 11:22
Last Modified: 14 Jan 2017 11:22
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/14486

Actions (login required)

View Item View Item