PENGARUH PEMAHAMAN AKUNTANSI PAJAK DAN PENERAPAN E-SPT TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Survey pada Wajib Pajak Orang Pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Bojonagara)

REZDA DWI SAFITRI, 124020252 (2016) PENGARUH PEMAHAMAN AKUNTANSI PAJAK DAN PENERAPAN E-SPT TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Survey pada Wajib Pajak Orang Pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Bojonagara). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img] Text
1.Cover & Lembar Pengesahan.docx

Download (56kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK (1).pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 Resda.pdf

Download (367kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2 revisi.pdf

Download (644kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (115kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji secara empiris mengenai kepatuhan wajib pajak dan faktor-faktor yang mempengaruhinya pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Bojonagara.Faktor-faktor yang diuji dalam penelitian ini yaitu pemahaman akuntansi pajak dan penerapan e-SPT. Teknik sampling menggunakan Sampling Aksidental yang dilakukan terhadap kantor pelayanan pajak pratama bandung bojonagara terdapat 100 sampel. Sampel yang diperoleh yaitu sebanyak 100 wajib pajak orang pribadi. Analisa statistika yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis verifikatif, uji asumsi klasik, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas. Metode Penelitisn yang digunakan adalah metode survey, dengan pendekatan deskriptif verikatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa variable pemahaman akuntansi pajak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Penerapan e-SPT berpengaruh signifakan terhadap kepatuhan wajib pajak. Kata Kunci: Pemahaman Akuntansi Pajak, Penerapan e-SPT, dan Kepatuhan Wajib Pajak

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2012
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 14 Jan 2017 10:19
Last Modified: 14 Jan 2017 10:19
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/14481

Actions (login required)

View Item View Item