PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, BUSINESS RISK, NON DEBT TAX SHIELD, DAN TANGIBILITY ASSET TERHADAP STRUKTUR MODAL (Suatu Studi pada Perusahaan Sektor Agriculture yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015)

Siti Muthia Ulfah, 124020089 (2016) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, BUSINESS RISK, NON DEBT TAX SHIELD, DAN TANGIBILITY ASSET TERHADAP STRUKTUR MODAL (Suatu Studi pada Perusahaan Sektor Agriculture yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
1.Cover.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN - Siti Muthia.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Abstrak.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. BAB I.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB II.pdf

Download (497kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Daftar Pustaka.pdf

Download (320kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Setiap perusahaan menginginkan usahanya berjalan lancar bahkan dapat berkembang. Untuk mencapai hal tersebut tentu diperlukan biaya. Modal adalah suatu hal yang sangat penting bagi sebuah perusahaan karena modal digunakan untuk membiayai operasi perusahaan dan juga melakukan ekspansi bisnisnya. Modal berasal dari modal sendiri maupun pinjaman atau hutang. Oleh karena itu, menentukan struktur modal yang optimal juga penting, apalagi bagi perusahaan yang sudah go public di pasar modal. Struktur modal juga didefinisikan sebagai langkah langkah bagaimana perusahaan mendanai kegiatan operasionalnya dengan menggunakan sumber pendanaan yang berbeda. Faktor-faktor yang dapat mempengaruhi struktur harus dicermati oleh manajer dalam menetapkan struktur modal optimal. Penelitian ini bertujuan melihat pengaruh Ukuran Perusahaan, Business Risk, Non-debt Tax Shield, dan Tangibility Asset terhadap Struktur Modal pada Perusahaan Sektor Agriculture yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2015. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Adapun variabel-variabel yang diuji adalah Ukuran Perusahaan , Business Risk , Non-debt Tax Shield , dan Tangibility Asset sebagai variabel independen dan Struktur Modal (Y) sebgai variabel dependen. Data tersebut akan di analisis melalui uji asumsi klasik, analisis korelasi, analisis regresi linier berganda, dan koefisien determinasi. Sedangkan pengujian hipotesis yang digunakan adalah metode statistik uji t dan uji F dengan software SPSS 23 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Ukuran Perusahaan dan Business Risk berpengaruh secara parsial terhadap Struktur Modal, sedangkan variabel non-debt tax shield dan tangibility asset tidak berpengaruh secara parsial terhadap Struktur Modal. Secara simultan Ukuran Perusahaan, Business Risk, Non-debt Tax Shield, dan Tangibility Asset berpengaruh terhadap Struktur Modal. Kata Kunci: Ukuran Perusahaan, Business Risk, Non-debt Tax Shield, Tangibility Asset, dan Struktur Modal.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2012
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 13 Jan 2017 05:17
Last Modified: 13 Jan 2017 05:17
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/14438

Actions (login required)

View Item View Item