PENGARUH KEPATUHAN WAJIB PAJAK DAN PEMERIKSAAN PAJAK TERHADAP PENERIMAAN PAJAK PENGHASILAN BADAN (Studi Survey pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cibeunying Bandung periode 2008-2015)

Daniati Iskandar, 124020071 (2016) PENGARUH KEPATUHAN WAJIB PAJAK DAN PEMERIKSAAN PAJAK TERHADAP PENERIMAAN PAJAK PENGHASILAN BADAN (Studi Survey pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cibeunying Bandung periode 2008-2015). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Abstrak.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB I.pdf

Download (388kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. BAB II.pdf

Download (560kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. Daftar Pustaka.pdf

Download (129kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana gambaran kepatuhan wajib pajak badan, pemeriksaan pajak, dan penerimaan pajak penghasilan di KPP Pratama Cibeunying Kota Bandung periode 2008-2015. Serta untuk mengetahui bagaimana pengaruh kepatuhan wajib pajak badan dan pemeriksaan pajak terhadap penerimaan pajak penghasilan di KPP Pratama Cibeunying Kota Bandung periode 2008-2015. Faktor-faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah kepatuhan wajib pajak badan dan pemeriksaan pajak sebagai variabel independen. Sedangkan penerimaan pajak penghasilan sebagai variabel dependen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah data-data berupa jumlah wajib pajak badan yang terdaftar, jumlah wajib pajak lapor, jumlah rupiah SKPKB, target dan realisasi penerimaan pajak di KPP Pratama Cibeunying Kota Bandung periode 2008-2015. Sedangkan teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampling jenuh. Sedangkan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda pada taraf signifikansi sebesar 5%. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan SPSS 23.00. Hasil penelitian menunjukan kepatuhan wajib pajak badan dan pemeriksaan wajib pajak termasuk kedalam kategori sedang, sedangkan penerimaan pajak termasuk kedalam kategori rendah. Selain itu hasil penelitian juga menunjukan bahwa secara parsial dan secara simultan kepatuhan wajib pajak badan dan pemeriksaan pajak berpengaruh terhadap penerimaan pajak penghasilan. Besarnya pengaruh kepatuhan wajib pajak badan dan pemeriksaan pajak dalam memberikan kontribusi pengaruh terhadap penerimaan pajak penghasiilan yaitu sebesar 73,5%. Kata Kunci : Kepatuhan Wajib Pajak Badan, Pemeriksaan Pajak, dan Penerimaan Pajak Penghasilan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2012
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 13 Jan 2017 02:12
Last Modified: 13 Jan 2017 02:12
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/14427

Actions (login required)

View Item View Item