PENGARUH PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KEAHLIAN PEMAKAI TERHADAP KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Survey Pada PT Kereta Api Indonesia)

Sandy Rusmarwanto, 124020019 (2016) PENGARUH PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KEAHLIAN PEMAKAI TERHADAP KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Survey Pada PT Kereta Api Indonesia). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (215kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Setiap perusahaan selalu berusaha untuk dapat bertahan dalam arus persaingan bisnis, karena dengan semakin banyaknya perusahaan di indonesia dan persaingan bisnis, maka diperlukan perbaikan dalam perusahaan untuk dapat bersaing secara wajar dan sehat dalam rangka mencapai tujuan masing-masing Untuk memperoleh sistem informasi akuntansi yang berkualitas bagi perusahaan dan sesuai dengan yang diharapkan, maka sistem tersebut harus didukung dengan penggunaan teknologi informasi dan keahlian pemakai yang sesuai sehingga akan menghasilkan sistem informasi akuntansi yang berkualitas. Penelitian ini berjudul “Penggunaan Teknologi Informasi dan Keahlian Pemakai Terhadap Kualitas Sistem Informasi Akuntansi”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh Penggunaan Teknologi Informasi dan Keahlian Pemakai Terhadap Kualitas Sistem Informasi Akuntansi pada PT Kereta Api Indonesia (Persero). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana dan berganda. Penelitian ini terdiri atas tiga variabel, dimana variabel independen X1 (Penggunaan Teknologi Informasi) dan variabel independen X2 (Keahlian Pemakai) kemudian variabel dependen Kualitas Sistem Informasi Akuntansi. Uji statistik dilakukan dengan pengolahan data dari kuesioner dibantu dengan IBM SPSS versi 23 for windows Sampel sebanyak 65 responden diambil berdasarkan kriteria yang sudah ditetentukan berupa data primer. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial Penggunaan Teknologi Informasi dan Keahlian Pemakai berpengaruh terhadap Kualitas Sistem Informasi Akuntansi. Besarnya pengaruh Penggunaan Teknologi Informasi terhadap Kualitas Sistem Informasi Akuntansi sebesar 24,9% dan Pengaruh Keahlian Pemakai terhadap Kualitas Sistem Informasi Akuntansi sebesar 46,5%. Hasil penelitian juga menunjukan bahwa Penggunaan Teknologi Informasi dan keahlian Pemakai secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Kualitas Sistem Informasi Akuntansi dengan kontribusi sebesar71,4%.dan sisanya sebesar 28,6% dipengaruhi oleh faktor lain kualitas informasi akuntansi, pengembangan SIA yang tidak diteliti oleh penulis.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2012
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 12 Jan 2017 23:42
Last Modified: 12 Jan 2017 23:42
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/14408

Actions (login required)

View Item View Item