PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP PROSES KEPUTUSAN UNTUK MENGINAP PADA FABU HOTEL BANDUNG (Suatu survey pada Tamu Fabu Hotel Bandung)

Erna Setiawati, 124010104 (2016) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP PROSES KEPUTUSAN UNTUK MENGINAP PADA FABU HOTEL BANDUNG (Suatu survey pada Tamu Fabu Hotel Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (440kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (23kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Fabu Hotel merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa perhotelan berbintang tiga dikota Bandung. Pertumbuhan dibidang industri perhotelan di Indonesia khususnya dikota Bandung mengalami kemajuan yang sangat pesat. Hal tersebut menuntut setiap perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa perhotelan untuk selalu berinovasi dalam memenuhi kebutuhan konsumennya, baik dari segi kualitas pelayanan ,harga, mutu, nilai serta mengembangkan strategi pemasaran yang lebih baik dari para pesaingnya. Objek dalam penelitian ini adalah Fabu Hotel Bandung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap proses keputusan konsumen untuk menginap di Fabu Hotel Bandung dan mengetahui seberapa besar pengaruh kedua variabel tersebut terhadap proses keputusan tamu secara simultan dan parsial. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data yaitu teknik non probability sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif serta membagikan kuesioner pada 100 orang tamu Fabu Hotel Bandung dari jumlah populasi 22.072 orang. Hasil penelitian menggunakan metode analisis regresi linier berganda, korelasi berganda, uji hipotesis, koefisien determinasi dan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap proses keputusan konsumen. Hasil penelitian analisis koefisien determinasi (R2) adalah terdapat pengaruh kualitas pelayanan sebesar 0,352 atau 35,2% dan harga sebesar 0,342 atau 34,2% terhadap proses keputusan konsumen sehingga kedua variabel tersebut memiliki kontribusi sebesar 0,694 atau 69,4% terhadap proses keputusan konsumen sehingga sisanya 0,306 atau 30,6% merupakan pengaruh variabel yang tidak diteliti pada penelitian ini. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Harga dan Proses Keputusan Konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2012
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 11 Jan 2017 09:00
Last Modified: 11 Jan 2017 09:00
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/14368

Actions (login required)

View Item View Item