PENGARUH KEMAMPUAN AUDITOR DAN PENGALAMAN AUDITOR TERHADAP EFEKTIVITAS PELAKSANAAN AUDIT INVESTIGATIF (Survey Pada Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Provinsi Jawa Barat)

Ririn Tania, 114020175 (2016) PENGARUH KEMAMPUAN AUDITOR DAN PENGALAMAN AUDITOR TERHADAP EFEKTIVITAS PELAKSANAAN AUDIT INVESTIGATIF (Survey Pada Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Provinsi Jawa Barat). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
cover dan lembar pengesahan PDF.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK PDF.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT-copy-1.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I PDF.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II PDF.pdf

Download (653kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA PDF.pdf

Download (256kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Auditor Investigatif memiliki peran yang sangat dibutuhkan oleh instansi atau lembaga kenegaraan untuk pelaksanaan audit investigasi dengan efektif dan memberikan saran perbaikan kepada auditor bila ditemukan kelemahan yang terdapat pada pelaksanaan pemeriksaan tersebut. Beberapa faktor yang mempengaruhi efektivitas pelaksanaan audit investigatif adalah kemampuan auditor dan pengalaman auditor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemampuan auditor dan pengalaman auditor secara parsial dan simultan berpengaruh terhadap efektivitas pelaksanaan audit investigatif pada Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Provinsi Jawa Barat. Jenis penelitian ini termasuk penelitian deskriptif verivikatif. Sampel penelitian ini 30 auditor investigasi. Pengambilan sampel menggunakan metode sampling jenuh. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan analisis korelasi berganda serta pengujian hipotesis menggunakan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa kemampuan auditor dan pengalaman auditor secara simultan dan parsial berpengaruh terhadap efektivitas pelaksanaan audit investigatif pada Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Provinsi Jawa Barat. Secara simultan, kemampuan auditor dan pengalaman auditor memberikan kontribusi sebesar 67,3% terhadap efektivitas pelaksanaan audit investigatif sedangkan 32,7% lainnya dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini yaitu, skeptisme profesional auditor, teknik audit dan whistleblower. Secara parsial, kemampuan auditor memberikan pengaruh terhadap Efektivitas pelaksanaan audit investigatif yaitu sebesar 32,6% dan pengalaman auditor memberikan pengaruh terhadap efektivitas pelaksanaan audit investigatif yaitu sebesar 34,6%. Kata Kunci : Kemampuan Auditor, Pengalaman Auditor, Efektivitas Pelaksanaan Audit

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Dokumen Unpas > 2011
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 11 Jan 2017 03:01
Last Modified: 11 Jan 2017 03:01
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/14355

Actions (login required)

View Item View Item