PENGARUH LIKUIDITAS, PROFITABILITAS DAN LEVERAGE TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN PADA PERUSAHAAN MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2010-2014

MOCHAMAD RIZKY HANFI, 124010173 (2016) PENGARUH LIKUIDITAS, PROFITABILITAS DAN LEVERAGE TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN PADA PERUSAHAAN MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2010-2014. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Image
Lembar Pengesahan.jpg

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (510kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (446kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI.pdf

Download (190kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Dividen adalah bagian dari laba yang diberikan kepada para pemegang saham yang tergantung pada kebijakan dividen masing-masing perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar faktor-faktor Likuiditas, Profitabilitas dan Leverage berpengaruh terhadap Kebijakan Dividen. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2010-2014. Sampel penelitian ini diambil dengan menggunakan teknik Purposive Sampling, yaitu pemilihan anggota sampel berdasarkan kriterian-kriteria tertentu. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda. Berdasarkan penelitian ini, secara simultan Likuiditas, Profitabilitas dan Leverage berpengaruh signifikan terhadap Kebijakan Dividen. Likuiditas dan Profitabilitas secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kebijakan Dividen, sedangkan Leverage secara parsial tidak berpengaruh. Variabel Profitabilitas merupakan variabel yang memiliki pengaruh dominan terhadap Kebijakan Dividen. Kata Kunci : Kebijakan Dividen, Likuiditas, Profitabilitas dan Leverage.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2011
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 10 Jan 2017 04:25
Last Modified: 10 Jan 2017 04:25
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/14326

Actions (login required)

View Item View Item