ANALISIS DU PONT SYSTEM SEBAGAI ALAT PENGENDALIAN PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Kosmetik PT Mustika Ratu di Indonesia)

Rahmawati, 134010494 (2016) ANALISIS DU PONT SYSTEM SEBAGAI ALAT PENGENDALIAN PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Kosmetik PT Mustika Ratu di Indonesia). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (483kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (12kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis kinerja keuangan PT Mustika Ratu Tbk sebagai alat pengendalian perusahaan dengan menggunakan Sistem Du Pont. Sistem Du Pot memperlihatkan bagaimana marjin laba atas penjualan, rasio perputaran aktiva dan penggunaan Sistem Du Pot memperlihatkan bagaimana marjin laba atas penjualan, rasio perputaran aktiva dan penggunaan tingkat pengembalian atas aset. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif, penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa kinerja keuangan yang telah dicapai PT Mustika Ratu Tbk periode 2010-2015 mengalami fluktuatif. Kinerja keuangan perusahaan diukur dengan menggunakan Sistem Du Pont dinilai kurang optimal, walaupun nilai ROA, profit margin dan TATO mengalami fluktuatif dalam enam tahun terakhir. Perusahaan harus mengambil langkah untuk lebih efisiensi biaya, meningkatkan efektifitas pemanfaatan aset, dan perlu mengoptimalkan penggunaan utangnya. Kata kunci : Kinerja Keuangan, Sistem Du Pont, Profit Margin, Total Asset Turnover (TATO) dan Return On Asset (ROA)

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2013
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 10 Jan 2017 03:59
Last Modified: 10 Jan 2017 03:59
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/14325

Actions (login required)

View Item View Item