PENGARUH PERPUTARAN KAS, PERPUTARAN PERSEDIAAN DAN PERPUTARAN PIUTANG TERHADAP PROFITABILITAS (Studi pada Perusahaan Industri Logam Dan Sejenisnya yang Terdaftar Di BEI periode 2012-2015)

Humana Tara Mohammad, 114020173 (2016) PENGARUH PERPUTARAN KAS, PERPUTARAN PERSEDIAAN DAN PERPUTARAN PIUTANG TERHADAP PROFITABILITAS (Studi pada Perusahaan Industri Logam Dan Sejenisnya yang Terdaftar Di BEI periode 2012-2015). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover SUP AGUS REVISI.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Image
Screenshot_2017-01-10-09-37-51-095.jpeg

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB-1 EDIT.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB-2 EDIT (2).pdf

Download (609kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA AGUSTINUS (3) (1).pdf

Download (94kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Profitabilitas merupakan bagian yang penting bagi setiap perusahaan karena besar atautidak keuntungan yang diperoleh suatu perusahaan akan berdampak pada posisi keuangan perusahaan. Untuk mencapai tujuan perusahaan, manajer harus dapat memanajemen keuangan perusahaan dengan baik. Profitabilitas perusahaan dipengaruhi oleh berbagai seperti perputaran kas, perputaran piutang dan perputaran persediaan Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh perputaran kas, perputaran piutang dan perputaran persediaan terhadap profitabilitas baik secara simultan maupun parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah laporan keuangan perusahaan-perusahaan logam dan sejenisnya yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dari tahun 2012-2015.Sampel diambil menggunakan metode purposive sampling dan didapat 9 perusahaan dengan 36 laporan keuangan sebagai sampel. Metode analisis data yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan metode regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada satu variabel yang signifikan pengaruhnya terhadap profitabilitas secara parsial yaitu perputaran kas sedangkan perputaran persediaan dan perputaran piutang tidak berpengaruh terhadap profitabilitas perusahaan. Secara simultan ketiga variabel tersebut signifikan mempengaruhi profitabilitas, meskipun demikian bersanyapengaruh perputaran kas, persediaan dan piutang dalam meningkatkan profitabilitas perusahaan masih rendah yakni sebesar 28,6%. Kata kunci :Perputaran kas, perputaran piutang, perputaran persediaan, profitabilitas

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2011
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 10 Jan 2017 03:28
Last Modified: 10 Jan 2017 03:28
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/14323

Actions (login required)

View Item View Item