PENGARUH UKURAN (SIZE), KEMAKMURAN (WEALTH) DAN LEVERAGE TERHADAP KINERJA KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (Studi Empiris pada Pemerintahan Kabupaten/Kota di Jawa Barat yang telah diaudit oleh BPK Tahun 2012-2015)

ANDINI, 124020108 (2016) PENGARUH UKURAN (SIZE), KEMAKMURAN (WEALTH) DAN LEVERAGE TERHADAP KINERJA KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (Studi Empiris pada Pemerintahan Kabupaten/Kota di Jawa Barat yang telah diaudit oleh BPK Tahun 2012-2015). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (377kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (213kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh ukuran (size), kemakmuran (wealth) dan leverage terhadap kinerja keuangan pemerintah daerah kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat tahun 2012-2015. Ukuran (size) diproksikan dengan total asset, kemakmuran (wealth) diproksikan dengan pendapatan asli daerah (PAD) dan leverage diproksikan dengan total hutang pemerintah. Ukuran (size) diukur dengan natural log dari total asset, kemakmuran (wealth) diukur dengan natural log dari pendapatan asli daerah (PAD), leverage diukur dengan debt to equity dan kinerja keuangan pemerintah daerah dikur dengan rasio keuangan kemandirian. Sampel dalam penelitian ini menggunakan total sampling dan diperoleh sampel sebanyak 27 pemerintah daerah kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat tahun 2012-2015. Metode analisis data menggunakan regresi berganda. Hasil dari penelitian ini adalah ukuran (size) berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan pemerintah daerah, kemakmuran (wealth) berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan pemerintah daerah dan leverage tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan pemerintah daerah. Ukuran (size), kemakmuran (wealth) dan leverage berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan pemerintah daerah. Kata kunci: Ukuran (size), Kemakmuran (wealth), Leverage, Kinerja Keuangan Pemerintah Daerah.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2012
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 06 Jan 2017 03:34
Last Modified: 06 Jan 2017 03:34
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/14282

Actions (login required)

View Item View Item